Tenaga Pendo'a, Sang Pejuang Penyembuhan Pasien Covid-19

Tenaga pendo'a melakukan kunjungan ke ruangan pasien penderita Covid-19 untuk memberikan do'a kesembuhan.

SIBERKLIK.COM - Selain kebutuhan obat, penanganan non medis bagi kesembuhan pasien Covid-19 adalah do'a. Para tenaga pendo'a yang mendatangi setiap pasien di dalam bilik ruangan dianggap sebagai pejuang bagi penyembuhan pasien 

Tenaga pendo'a ini adalah salah satu program unggulan dari Polda Bengkulu dalam upaya penyembuhan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Terutama dalam pemulihan mental pasien. Bahkan juga untuk tenaga kesehatan.

Program tenaga pendo'a ini tidak hanya dilakukan di Kota Bengkulu, namun telah berjalan hingga ke sembilan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Kaur Tengah Iptu Samsul Rizal, SH. Ia menginisiasi langsung kegiatan yang digelar di Ruang Isolasi Kemuning RSUD Kabupaten Kaur di Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur. Dimana untuk tenaga pendo'a bagi kesembuhan pasien dan penuatan mental tenaga kesehatan dipimpin langsung oleh H. Wahyu Dasi, S.Pdi.

“Masih dalam masa Pandemi Covid-19 untuk memberikan spiritual rohani oleh alim ulama agar dapat meningkatkan imunitas yang merupakan satu-satunya obat Covid-19,” ujar Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur RSUD Kab. Kaur diwakili Kabag TU RSUD Kab. Kaur Syahrial, S.KM, Kabid Pelayanan RSUD Kab. Kaur Nilis. N, Kabid Perawatan RSUD Kab. Kaur Nopidi. A, Bhabinkamtibmas Aipda Suprihatin, serta para nakes lainnya.

Adanya tenaga pendo'a ini disambut baik. Tidak hanya pasien tapi juga para tenaga kesehatan dan pihak rumah sakit.

"Ini adalah program yang sangat positif dalam upaya percepatan dan penyembuhan pasien Covid-19 serta para tenaga kesehatan," kata Kabag TU RSUD Kab. Kaur Syahrial, S.KM. (RL)

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.