Sinergi Stakeholder Untuk Vaksinasi Covid-19, Dalam Mengendalikan Penyebaran Kasus Positif Covid-19

K.H. DR. Zulkarnain Dali, M.Pd., Ketua PWNU Provinsi Bengkulu

Jakarta - Testimoni sinergi stakeholder untuk vaksinasi Covid-19 dalam mengendalikan penyebaran kasus positif Covid-19, Senin (27/9/2021) di Jakarta. 

Bertindak sebagai nara sumber Wibowo Susilo, Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, dan  K.H. DR. Zulkarnain Dali, M.Pd., Ketua PWNU Provinsi Bengkulu. 

Dalam hal ini, Wibowo Susilo selalu Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, menyatakan Perlu diketahui bahwa sampai saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid19. Untuk kita ketahui, pada bulan Juni 2021 angka positif Covid19 di Indonesia sempat mencapai angka 45.000 . 

Namun di akhir Agustus, angka positif covid 19, mengalami penurunan yang signifikan diangka 5000 (lima ribu) perhari.  Capaian ini tentunya menjadi kerja keras pemerintah pusat, pemerintah daerah yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Indonesia. 

Hal Ini bukan tanpa halangan, bukan tanpa tantangan dan rintangan, karena berbagai konten dan berita hoax beredar untuk menghalangi suksesnya program untuk menangani penurunan angka Covid19.  

Perlu diketahui, angka penurunan ini adalah berkat kerja keras dan suksesnya program vaksinasi nasional. Khusus di Bengkulu, program ini harus terus kita dukung dan kita ingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan, hal ini perlu terus kita kampanyekan agar penularan Covid19 bisa terus ditekan dan kedepan Covid19 ini bisa pergi dari Indonesia.  

Mari terus kita kampanyekan 5M dan terus menjaga protocol kesehatan, mari kita dukung dan sukseskan vaksinasi nasional. Ingat, jangan takut divaksin! Karena vaksin adalah upaya untuk melenyapkan Covid -19 dari Indonesia. 
 
Sementara itu, K.H. DR. Zulkarnain Dali, M.Pd., Ketua PWNU Provinsi Bengkulu, menyatakan, menyikapi perkembangan Covid -19 akhir-akhir ini dan apa yang dilaksanakan oleh pemerintah termasuk kebijakan PPKM telah berjalan dengan baik, walaupun kondisi Covid 19 di Indonesia telah menurun, kita harus memahami terus aturan yang diterapkan oleh Pemerintah.  

Walaupun vaksinasi sudah bergerak dan sudah mencapai jutaan orang, namun kita tetap harus menjaga protokol kesehatan sesuai dengan harapan semua masyarakat khususnya pemerintah. Dengan demikian kami berharap, semoga dengan vaksin yang bergerak terus, PPKM yang dikendalikan dan prokes diperketat,  Covid - 19 akan hilang dan kita tidak lagi mengalami pandemic tapi mengarah kepada endemic. 

Mudah-mudahan kekuatan bersinergi  stakeholder untuk vaksinasi Covid 19 dapat mengendalikan Penyebaran Kasus Positif Covid 19 dan dapat  menjaga suasana bangsa  untuk Kembali hidup normal. 

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.