Penyuluhan Terakhir TMMD Ke-112 Tekankan Masalah Stunting

Penyuluhan Terakhir TMMD Ke-112 Tekankan Masalah Stunting

Depok - Penyuluhan stunting, pembinaan  posyandu dan posbindu wilayah Kodim 0508/Depok terus digencarkan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021.

Penyuluhan kali ini dilakukan di Posyandu Melati 3 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Selasa (12/10/2021). 

Dalam acara itu, hadir  Danramil 05 Sawangan Kapten Arm Erwin Syahputra dan jajaran,  Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0508, perwakilan ASN Kelurahan Bedahan, jajaran Puskesmas, dan  para kader Posyandu Melati 03 dan warga sekitar.

Danramil 05/Sawangan Erwin Syahputra mengatakan, kegiatan ini bagaian dari program TMMD di hari ke 27 dari 30 hari yang dijadwalkan. Perlu diketahui bahwa kegiatan TMMID merupakan kegiatan nasional. 

Kabupaten dan kota, ditambahkannya, menyelenggarakan kegiatan TMMD, sehingga bukan hanya kita (penyelenggaraan TMMD di dua kelurahan Kecamatan Sawangan) saja tapi diseluruh Indonesia.

Untuk tahun ini, dijelaskannya, Kodim 0508/Depok dipercayakan  menyelenggarakan TMMD lokasi di Kelurahan Pengasinan dan Bedahan, seperti pengerjaan rumah tidak layak huni, saluran air, termasuk pembangunan jalan lingkungan dan rehabilitas posyandu.

“Kegiatan saat ini merupakan penyuluhan non fisik TMMD tentang stunting yang diselenggarakan di posyandu,” kata Erwin.

Dia berharap para peserta bisa menindaklanjuti hasil dari penyuluhan ini kepada warga yang lain sehingga mereka mengetahui terkait dengan stunting.

Diketahi Posyandu Melati 3 merupakan Posyandu RW 07 Kelurahan Bedahan yang lokasinya di depan rumah RW 07, Nasam. Sebelumnya, di lokasi tersebut juga diselenggarakan vaksinasi yang diselenggarakan Satgas TMMD -112 tahun 2021 di mana warga setempat antusias mengikuti kegiatan vaksin.

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.