TMMD Ajarkan Siswa Untuk Tingkatkan Disiplin

TMMD Ajarkan Siswa Untuk Tingkatkan Disiplin

Depok-Sedikitnya 50 siswa SMP Al Araf, Kelurahan Bedahan antusias mengikuti sosialisasi secara online terkait peningkatan disiplin yang diberikan Kapten Inf Agung Bintoro dari Bintaldam Jaya."Dengan disiplin dapat menumbuhkan pengendalian diri dan karakter. 

Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan," kata Agung saat menjadi narasumber kegiatan non fisik TMMD Ke-112 tahun 2021 Kodim 0508/Depok, di Posko TMMD Kampung Perigi, RT 05/07, Kelurahan Bedahan' Kecamatan Sawangan' Depok' Selasa (04/10/21).

Untuk itu, Agung mengajak  siswa SMP Al Araf untuk meningkatkan disiplin dalam segala bidang. Khususnya disiplin dalam mengikuti aturan yang telah ditetapkan sekolah' seperti penggunaan seragam, waktu masuk sekolah,  tidak boleh merokok dan lainnya."Tujuan disiplin untuk memberikan dukungan agar tidak terjadi penyimpangan siswa terhadap proses belajar sehingga tujuan belajar mengajar bisa tercapai," tegas Agung.

Menurut dia, disiplin mengikuti aturan yang ditetapkan sekolah merupakan sikap kejiwaan." Dengan disiplin semua jadi teratur," tuturnya.

Sebagai pelajar, lanjut Agung, tugas kalian belajar dengan tekun dan tidak melanggar norma-norma yang telah ditetapkan."Dengan disiplin tidak akan ada pelanggaran dari norma yang berlaku," tandasnya.

Kepala Sekolah SMP Al Araf Indonesia Nur Iksan merespon positif pemberian materi kedisiplinan terhadap siswa didiknya."Meskipun kegiatan ini dilakukan secara virtual, namun materi yang disampaikan dapat terserap oleh para siswa secara keseluruhan.

Terima kasih kepada Kodim Depok yang telah menjadikan sekolah kami menjadi sasaran kegiatan non fisik TMMD ke-112," tuturnya.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.