Target 2.500 Warga di Pulau Enggano Akan Divaksin

Tim Vaksinator Covid-19 Prov. Bengkulu tiba di pulau terluar Enggano untuk memulai melakukan vaksinasi kepada 2.500 warga setempat.

SIBERKLIK.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah memberangkatkan Tim vaksinator dan vaksin COVID-19 untuk warga Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (26/7/21) lalu. 

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, sasaran vaksin di pulau terluar ini sebanyak 2.500 jiwa dengan sasaran berlangsung pada hari ini. 

"Tim vaksinator melanjutkan tugasnya untuk memvaksinasi masyarakat di salah satu pulau terdepan di Indonesia. Untuk vaksinasi bagi masyarakat di Enggano sendiri kami agendakan berlangsung sampai hari ini," kata Herwan, Selasa (28/9/21).

Ia menerangkan, untuk pelayanan vaksinasi hari pertama, dipusatkan di 3 titik. Sehingga nantinya Tim Vaksinasi bakal dibagi.  Kemudian pada hari kedua terpusat pada 1 titik.

"Kami meyakini dengan teknis yang sudah diatur, dapat mengakomodir sasaran vaksinasi yang memang sudah ditargetkan sejak awal," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan waktu yang telah diatur dan diagendakan dengan matang, pihaknya meyakini vaksinasi di Enggano selesai tepat waktu. 

"Tentu saja kami sangat berharap peran serta masyarakat agar mau divaksin. Karena ini salah satu upaya menekan laju penyebaran COVID-19," ungkapnya.

Ia menambahkan, target vaksinasi secara keseluruhan, sejauh ini untuk vaksinasi dosis pertama di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 27 persen, sedangkan dosis kedua sekitar 21 persen. 

"Kami menargetkan akhir tahun ini vaksinasi di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 70 persen, sebagaimana yang diharapkan pusat," tutupnya. (RL)

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.