PT HKI Bengkulu Janji Bakal Lunasi Utang ke Vendor

Pertemuan antara pihak PT HKI Bengkulu dengan para vendor terkait penyelesaian pembayaran utang, Sabtu (20/3).

SIBERKLIK.COM - Perseteruan antara sejumlah vendor dengan PT HKI Bengkulu, terkait pembayaran yang belum dilakukan menemui titik temu.

Pihak PT HKI Bengkulu berkomitmen untuk segera melunasi semua tagihan yang belum dibayarkan kepada vendor.

Hal ini diketahui setelah adanya pertemuan antara pihak vendor dengan PT HKI Bengkulu, Sabtu (20/3) sore di kantor HKI Bengkulu.

Adanya pertemuan dan rencana pelunasan utang ke vendor ini diungkapkan oleh Humas PT HKI Bengkulu, Chandra Irawan.

Melalui pesan WA kepada redaksi Siberklik.com, Chandra mengatakan sudah ada kesepakatan antara PT HKI Bengkulu dengan pihak vendor terkait pelunasan pembayaran.

"Tadi sudah ada pertemuan dan sudah ada kesepakatan," katanya.

Chandra juga menepis adanya wanprestasi yang dilakukan oleh PT HKI Bengkulu terkait belum dibayarnya tagihan dari vendor.

"Dipastikan tidak ada (wanprestasi). Belum dibayarnya tagihan vendor itu karena ada kesalahan atau ketidak sesuaian dari nominal angka yang ditagihkan," jelasnya.

Chandra juga mengatakan bahwa PT HKI selalu berkomitmen untuk menuntaskan semua pekerjaan dari proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) secara profesional dan akuntable.

"Yang kami kerjakan ini adalah amanat dari Negara dan menggunakan uang negara. Jadi harus hati-hati dan teliti serta tidak sembarangan," ujarnya.

Terkait adanya rencana pelunasan tagihan yang akan dilakukan PT HKI Bengkulu, pihak vendor mengaku senang.

"Alhamdulillah sudah ada kejelasan dan titik atas pembayaran uang kami," kata Sumiaty salah satu vendor kepada Siberklik.com.

Sumiaty juga meminta kepada pihak PT HKI untuk bisa menepati janjinya pembayaran sesuai dengan dokumen kesepakatan yang telah ditandatangani kedua pihak.

Ia juga mengatakan para vendor juga siap untuk bekerjasama kembali dengan PT HKI Bengkulu dalam proyek JTTS ini. 

"Dengan adanya kesepakatan ini maka rencana aksi demo yang akan kami lakukan pada Senin (22/3) nanti dibatalkan," katanya. (AK)

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.