Polling Calon Rektor Unib, 4 Kandidat Menguat

Kampus Universitas Bengkulu

SIBERKLIK COM - Pollingkita.com merilis 4 nama bakal calon Rektor Unib yang memiliki hasil survei tertinggi.

Mereka adalah para alumni Unib yang digadang-gadang bakal menjadi pimpinan tertinggi di institusi pendidikan tinggi negeri ternama di Provinsi Bengkulu.

Seperti diketahui, tahun ini Unib akan menggelar pemilihan Rektor yang akan dihelat pada bulan Agustus mendatang.

Sejumlah nama mulai muncul untuk menggantikan kepemimpinan Ridwan Nurazi yang akan segera habis masa jabatannya sebagai Rektor Unib.

Berdasarkan pantauan dari laman polling https://pollingkita.com/polling212137-polling-mencari-rektor-pilihan-mahasiswa-universitas-bengkulu-20212025 pada Senin (21/6) pukul 08.00 WIB, ada 4 alumni Unib yang saling kejar mengejar hasil polling.

Dua diantaranya meraih hasil polling yang sama banyak yakni Prof. Herlambang, S.H., M.H dan Prof. Lizar Alfansi, SE., MBA., Ph.D dengan masing-masing meraih total polling sebanyak 1657 suara. 

Kemudian disusul oleh Dr. H. Hutapia, S.E., M.E dengan total polling sebanyak 1.113 suara, Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc total polling sebanyak 1063 suara. 

Polling ini sendiri telah beredar luas di kalangan para mahasiswa dan alumni Unib. 

Tingginya animo dalam polling ini menjadi gambaran harapan adanya alumni Unib yang memimpin kampus kebanggaan Provinsi Bengkulu ini.

Keempat nama ini dinilai memiliki peluang yang sama untuk menjadi Rektor Unib. Dilihat dari track record kepemimpinannya keempatnya orang ini dinilai berhasil saat menjadi pimpinan di Unib.

Prof. Lizar Alfansi, SE., MBA., Ph.D merupakan Wakil Rektor 1 Unib saat ini, Dr. H. Hutapia, S.E., M.E merupakan mantan Wakil Rektor 3 dan Wakil Rektor 4 Unib,  Dr. Ir. Fahrurrozi, M.Sc merupakan mantan Wakil Rektor 1 Unib dan Mantan Dekan Fakultas Pertanian Unib, dan Prof. Herlambang, S.H., M.H merupakan mantan Dekan Fakultas Hukum Unib. (RL)

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.