Korem 051/WKT : TMMD Perbaiki Rumah Nyaris Ambruk Milik Buruh Bangunan 

TMMD Perbaiki Rumah Nyaris Ambruk Milik Buruh Bangunan 

Depok - Memiliki rumah layak sudah tentu menjadi dambaan banyak orang. Tak terkecuali bagi Uci Sanusi warga RT01/05, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. Rumahnya sudah bertahun-tahun nyaris ambruk,  namun apa daya, dirinya yang hanya seorang buruh bangunan tak mampu memperbaiki rumahnya sendiri.

"Saya hanya buruh bangunan, jangankan untuk memperbaiki rumah, buat kebutuhan sehari-hari saja terkadang susah," kata Uci.

Namun demikian, saat ini Uci mengaku bersyukur dan merasa gembira karena rumanya yang hampir ambruk saat ini tengah diperbaiki melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim Depok tahun 2021.

"Alhamdulillah  akhirnya  saya dapat program bedah rumah dari TMMD. Sudah 2 tahun saya mengajukan perbaikan ke pemerintah, akhirnya terealisasi lewat TNI," tuturnya saat ditemui di rumahnya yang sedang diperbaiki, Rabu (22/09/21).

Uci menceritakan rumah yang ditinggalinya merupakan warisan dari orangtuanya. Sudah puluhan tahun kondisinya rusak. Diantaranya atap bocor, tembok dan keramik retak, serta pintu dan jendela keropos dimakan rayap.

"Sangat mengerikan kalau hujan genteng banyak berjatuhan. Saya tidak punya uang untuk memperbaikinya. Kerja saya hanya kuli bangunan dan serabutan. Uang yang didapat hanya untuk makan dan biaya sekolah anak-anak," ungkapnya.

Karena itu, Uci mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memfasilitasi sekaligus memperbaiki rumahnya.

"Terima kasih TNI, sekarang rumah saya sudah terlihat bagus dan tak sabar untuk segera ditinggali" terang Uci seraya menambahkan saat ini dirinya bersama keluarga tinggal sementara dirumah kontrakan.

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.