Beranda News Zonasi PPDB, Ratusan Orangtua Protes ke Diknas

Zonasi PPDB, Ratusan Orangtua Protes ke Diknas

Zonasi PPDB, Ratusan Orangtua Protes ke Diknas
Zonasi PPDB, Ratusan Orangtua Protes ke Diknas

SIBERKLIK.COM – Sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Bengkulu, kacau. Akibatnya, ratusan orangtua yang sudah mendaftarkan anaknya, mendatangi Kantor Diknas Provinsi Bengkulu, Kamis (11/6/2019).

Ratusan warga yang didominasi emak-emak ini, meminta kejelasan dari Diknas, karena anak mereka yang sudah mendaftar via online, tapi namanya tidak masuk.

“Awal pertama pembukaan pendaftaran kami mendaftar sesuai zonasi kami terdekat. Anak saya daftar ke SMA N 3 untuk pilihan pertama dan pilihan kedua SMAN 10. Nah untuk di SMA N 3 saat sudah terdaftar, kami terus mengecek sistem PPDB tapi akhirnya nama-anak kami sudah hilang dari urutannya,” ungkap Dina, salah satu orangtua yang datang ke Diknas.

Masih kata Dina, ia lalu mengecek ke SMAN 10, “Nama anak kami masih ada tapi pihak SMAN 10 tidak menjamin untuk masuk atau tidaknya, karena mereka lebih mementingkan yang daftar pertama bukan buangan atau pilihan kedua,” sesal Dina.

Begitu juga dialami Rika, warga Kelurahan Kebun Dahri, anaknya tidak diterima di sekolah negeri yang sesuai dengan zonasi. “Sekarang tinggal pasrah aja. Makanya kami serahkan ke Diknas Provinsi dan kami juga tidak mau ditujukan ke sekolah swasta,” kata Rika.

“Yang jelas kami sudah serahkan berkas (KK, SKHU, Daftar Bukti Online dan Biodata) ke Diknas Provinsi. Tinggal kami menunggu keputusan atau hasil Diknas seperti apa,” tambah salah satu ibu yang namanya tak mau disebut.

Sayangnya, disaat ratusan orangtua ini protes di Diknas Provinsi Bengkulu, tak ada pejabat yang datang menemui. Mulai dari kepala dinas, sekretaris, kabid SMK maupun SMA, tidak di kantor.

Ketika pewarta berusaha menemui, pejabat-pejabat terkait tak ada di tempat, saat ditanya ke staf Diknas, pejabat tersebut sedang keluar, “Iya sedang keluar (pejabat),” jawab staf Diknas.(MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of