Beranda Bengkulu Metro Warga Keroyok Petugas Satpol PP, Ini Tanggapan Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu

Warga Keroyok Petugas Satpol PP, Ini Tanggapan Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu

Warga Keroyok Petugas Satpol PP, Ini Tanggapan Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu
Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar. Foto Istimewa

SIBERKLIK.COM – Pengeroyokan yang dialami Ardianto (27), petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kaur, oleh sejumlah warga Minggu (30/6/2019) lalu, dikecam Keluarga Besar Satpol PP.

“Kami segenap keluarga besar Satpol PP, mengecam tindakan yang dilakukan oknum masyarakat, terhadap anggota Satpol PP Kabupaten Kaur,” tegas Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar.

Murlin mengimbau, masyarakat harus menghormati petugas yang sedang menjalani tugasnya. “Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” imbuhnya.

“Marilah kita menghormati aparat yang bertugas tanpa memandang pangkat atau jabatannya,” tambah Murlin.

Data terhimpun, Ardianto dikeroyok sejumlah warga, saat menegur salah satu pelaku, yang naik tugu Gurita-Mungkus, di Kecamatan Tanjung Kemuding Kabupaten Kaur.

Beberapakali ditegur, pengunjung itu tetap tidak mau. Merasa tersinggung ditegur, pelaku bersama pengunjung lainnya, mengeroyok korban, hingga mengalami sejumlah luka.

Ternyata, para pelaku merupakan warga Sumatera Selatan, yang sedang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk menghadiri hajatan keluarga.

Usai hajatan, mereka berkunjung ke Tugu Gurita-Mungkus, Kabupaten Kaur. Sebagian pelaku, berhasil diamankan ke Polres Kaur. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of