Beranda TMMD REG 109 Warga Berharap Ada Penyuluhan Pembuatan Pakan Ternak Organik

Warga Berharap Ada Penyuluhan Pembuatan Pakan Ternak Organik

KENDAL – Sebagai petani peternak, Sumirat (51), warga Dusun Kacangan RT 3/5, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Grobogan, mempunyai harapan terkait pelaksanaan, TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di desanya.

Yakni, di kegiatan non fisik yang konon kabarnya akan diisi dengan berbagai penyuluhan, Sumirat berharap nantinya ada penyuluhan dengan materi pembuatan pakan ternak dengan sistem fermentasi.

Menurutnya, bagi peternak sapi yang ada di Sendang Kulon, rata-rata akan dihadapkan dengan sulitnya mencari pakan saat musim kemarau. Sebaliknya saat musim penghujan atau banyak panenan padi, pakan berlimpah dan sering terbuang sia-sia.

”Untuk itu, semoga nanti ada penyuluhan dan dilanjutkan dengan praktek lapangan tentang pembuatan pakan ternak dengan sistem fermentasi, tentu akan bermanfaat bagi para peternak yang ada di Sendang Kulon,” ujar Sumirat.

Artinya, ketersediaan pakan ternak yang berlimpah saat panen raya yang biasanya banyak yang terbuang sia-sia, bisa diolah menjadi pakan ternak yang bisa berumur lama. ”Sehingga saat musim kemarau peternak sapi di Sendang Kulon tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan pakan ternak,” tambah Sumirat. (Pendim Kendal)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of