Beranda Bengkulu Metro Walikota Akan Sulap Balai Adat Jadi Pusat Ekonomi Kreatif di Bengkulu

Walikota Akan Sulap Balai Adat Jadi Pusat Ekonomi Kreatif di Bengkulu

Walikota Akan Sulap Balai Adat Jadi Pusat Ekonomi Kreatif di Bengkulu
Walikota Akan Sulap Balai Adat Jadi Pusat Ekonomi Kreatif di Bengkulu

SIBERKLIK.COM – Untuk meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi kreatif di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu mendatangi Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) Indonesia, Rabu (10/7/2019).

Dalam kesempatan ini, Helmi menyampaikan perihal pengembangan Ekonomi Kreatif di Kota Bengkulu.

“Banyak hal yang kita sampaikan terkait pengembangan ekonomi kreatif di Kota Bengkulu, jika ini berhasil akan mendorong kemajuan peningkatan ekonomi kreatif di Kota Bengkulu,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, usai bertemu dengan Deputi Infrastruktur BeKraf Hari Santosa Sungkari.

Lebih lanjut, Tim percepatan Pembangunan Kota Bengkulu Harius Saputra yang ikut serta mendampingi Walikota Helmi menambahkan, Pemkot Bengkulu menyampaikan proposal Balai kreatif kota Bengkulu terkait revitalisasi infrastruktur dan fisik ruang ekonomi kreatif. Dimana nantinya Balai Adat akan difungsikan menjadi pusat pengembangan ekonomi kreatif tersebut.

“Balai Kreatif Kota Bengkulu sebagai perwujudan dari ahli fungsi gedung adat akan dijadikan sebagai sekretariat dan pusat pengembangan kreatifitas pelaku usaha, pemuda dan masyarakat Kota Bengkulu,” ungkap Harius.

Selain itu, lanjutnya, tim percepatan juga tengah merancang sebuah venue bagi pengembangan ekonomi kreatif yang di dalamnya mengakomodasi bagi pelaku ekonomi kreatif dari hulu sampai hilir.

Dalam pertemuan ini, walikota meyakinkan Deputi dan Direktur Badan Ekonomi Kreatif untuk menurunkan bantuan pendanaan bagi pengembangan ekonomi kreatif di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, usulan kita tadi direspon baik oleh Badan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Infrastruktur Hari Santoso Sungkari, usulan kita segera akan diproses,” tutup harius.

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Walikota Helmi Hasan, diantaranya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu. kepala BPBD, serta Plt. Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of