Beranda Life Style Hiburan Visit Wonderful 2020, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Home Stay yang Profesional

Visit Wonderful 2020, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Home Stay yang Profesional

Visit Wonderful 2020, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Home Stay yang Profesional
Visit Wonderful 2020, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Home Stay yang Profesional

SIBERKLIK.COM – Mewujudkan visit wonderful 2020 Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu bersama Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pariwisata RI menggelar Pelatihan Pengelola Home Stay di Ballroom Hotel Splash, Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan berkaitan dengan visit wonderful 2020 dibutuhkan tempat dan layanan yang baik seperti, home stay sebagai alternatif selain hotel.

“Ini merupakan salah satu solusi dimana destinasi wisata kita yang masih belum banyak mempunyai home stay atau penginapan-penginapan, nantinya home stay bisa dikelola secara profesional oleh masyarakat,” ujarnya kepada awak media, Kamis (13/6/2019).

Dengan adanya home stay, diikuti layanan yang baik oleh masyarakat walaupun bukan sekelas pelayanan hotel bintang, wisatawan bisa merasakan kenyamanan saat mereka berwisata di Provinsi Bengkulu ini.

“Tentunya melalui pelatihan-pelatihan seperti inilah kita lakukan untuk mengerakkan masyarakat agar bisa mengelola home stay dengan layanan yang baik,” pesannya.

Melihat Provinsi Bengkulu bisa dikenal destinasi wisatanya hingga ke mancanegara juga tidak bisa dilakukan sendiri, diperlukan peran dan partisipasi para stakeholder untuk mewujudkannya.

“Mari kita sama-sama mendukung destinasi wisata yang di Provinsi Bengkulu ini,” ajaknya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan home stay sebagai bentuk faktor pendukung destinasi wisata.

Semua faktor pendukung seperti transportasi, infrastruktur, dan keamanan serta kenyamanan perlu diperhatikan di lokasi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kebersihan home stay juga harus diperhatikan, bagaimana home stay yang dikelola masyarakat bisa membuat para wisatawan tertarik datang ke home stay kita dan ingat yang paling utama adalah bagaimana bentuk layanan yang profesional kepada wisatawan,” sampainya.

Selain itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti juga berpesan soal pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi wisata perlu dilakukan pembinaan secara masif.

“Tentu melakukan pembinaan agar masyarakat sadar akan wisata dan wisatawan yang datang, menjadi bagian penting juga dalam menuju visit wonderful 2020,” tutupnya. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of