Beranda Bengkulu Metro Update Kasus Covid-19, Penambahan I Kasus PDP, 3 Sampel Rapid Test Reaktif

Update Kasus Covid-19, Penambahan I Kasus PDP, 3 Sampel Rapid Test Reaktif

SIBERKLIK. COM – Dari rilis yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, hingga saat ini belum terjadi penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19.
Kendatipun demikian, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan via Live Virtual Meeting, Senin (08/06), terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan terutama saat di luar rumah. Ini juga merupakan tahapan proses dalam menuju “Bengkulu Aman Covid-19”.
“Jadi Alhamdulillah per hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu. Ayo bersatu lawan Covid, kedisiplinan dan gotong royong kunci keberhasilan kita bersama,” kata Jaduliwan yang juga merupakan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.
Lanjut Jaduliwan, walaupun tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, data Dinkes Provinsi Bengkulu menyebutkan ada 1 penambahan kasus PDP dan 3 rapid test reaktif.
“Tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 1 kasus yaitu Ny. Y.Z (55 tahun), alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas. Hasil Rapid Test Reaktif. Saat ini dirawat di Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu,” pungkas Jaduliwan.
Sehingga jumlah PDP 63 kasus, jumlah PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 7, PDP proses pengawasan/dirawat 24 orang dan PDP meninggal 20.
Selanjutnya Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 9.842, Rapid Test yang unreaktif 9.679, Rapid Test yang reaktif 163 dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 3 sampel, yaitu Tn. S.U (42 tahun), alamat Kabupaten Rejang Lebong, akan dilaksanakan pengambilan Swab  dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Ny. D.R.K, (36 tahun), alamat Kota Bengkulu, sudah dilaksanakan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Saat ini melakukan isolasi mandiri dan Tn. T.C, (41 tahun), alamat Kota Bengkulu, sudah dilaksanakan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Saat ini melakukan isolasi mandiri.
Jumlah ODP 811, Jumlah ODP selesai pemantauan 729 dan ODP masih dalam pemantauan 82 kasus.
Sementara untuk Swab (sampel yang diperiksa di laboratorium), Jumlah sampel yang diperiksa  1.280, Jumlah sampel positif 92, Jumlah sampel yang proses pemeriksaan 168 dan Jumlah Pengambilan  Swab di Labkesda Provinsi Bengkulu 10 sampel. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of