Beranda Bengkulu Metro Update Covid -19 Bengkulu, PDP bertambah 3 Kasus dan Nihil Konfirmasi

Update Covid -19 Bengkulu, PDP bertambah 3 Kasus dan Nihil Konfirmasi

SIBERKLIK. COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini melaporkan tidak ada penambahan kasus konfirmasi terpapar virus Corona atau Covid-19. Namun, dilaporkan sebanyak 3 PDP pada hari ini, Senin (15/06).
Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, 3 orang PDP dilaporkan tersebut berasal dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma.
“Tambahan kasus PDP ini yakni 2 orang berasal dari Kota Bengkulu dan 1 orang berasal dari Kabupaten Seluma. Sehingga total kasus PDP hingga hari ini menjadi 70 orang,” sebut Jaduliwan, saat update kasus Covid-19 secara virtual.
Secara rinci, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini menyebutkan, 3 orang yang dilaporkan dengan status PDP Covid-19 yaitu, Tn. SW, Laki-laki, umur 69 dengan keluhan sesak nafas, nyeri dada, dan keringat dingin jika nyeri dada. Rapid Test Non Reaktif. Saat ini dirawat di Rumah Sakit di Kota Bengkulu.
Selanjutnya, Ny. Wj, Perempuan, umur 60 tahun dengan keluhan penurunan kesadaran gsc 9 post kecelakaan lalu lintas. Rapid Test reaktif. Saat ini dirawat di Rumah Sakit di Kota Bengkulu.
“Kemudian, An. Aab, Laki-laki, umur 5 tahun dengan keluhan gangguan saluran pernapasan. Rapid Test  Reaktif. Saat ini dirawat di Rumah Sakit di Kota Bengkulu” jelasnya.
Selain itu, lanjutnya, hari ini dilaporkan juga ada penambahan 15 hasil Rapid Test Reaktif pada hari ini.
Adapun rinciannya sebagai berikut, Tn UM. Umur 68 tahun. Alamat Kabupaten Rejang Lebong, Keluhan : Demam, Nyeri Perut, Lemas. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri
Lalu, Ny. NG, Perempuan, umur 43 Tahun, Alamat Kab. Bkl Selatan, Tidak ada keluhan Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Kemudian, Tn. I Tenaga Kesehatan, Tidak ada Keluhan, Isolasi mandiri, Sdh dilakukan pengambilan swab.
“Dan sebanyak 12 orang dengan hasil Reaktif yang berasal dari Cluster Pesantren Gontor” tambahnya.
Untuk kasus ODP, jelasnya, ada 1 penambahan yang berasal dari Kabupaten Rejang  Lebong. Total jumlah ODPmasih  838 orang.
Jumlah sampel yang dalam proses pemeriksaan hasil sebanyak 1 sampel. Namun beliau menyebutkan tidak ada sampel yang keluar pada hari ini. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of