Beranda Bengkulu Metro Transformasi Rumah Sakit Kota Bengkulu; Dari RSUD Menjadi RSHD

Transformasi Rumah Sakit Kota Bengkulu; Dari RSUD Menjadi RSHD

Kegiatan launching logo baru RSUD Kota Bengkulu menjadi RSHD Kota Bengkulu. foto : rifki siberklik.
Kegiatan launching logo baru RSUD Kota Bengkulu menjadi RSHD Kota Bengkulu. foto : rifki siberklik.

SIBERKLIK.COMRSHD Kota Bengkulu (Rumah Sakit Doa dan Harapan) adalah nama baru yang diresmikan menggantikan nama sebelumnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu.

RSHD Kota bengkulu yang beralamat di Jl. Basuki Rahmad Kota Bengkulu ini diresmikan oleh Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedi Wahyudi, Selasa (11/12).

Dikatakan Dedi bahwasanya RSHD Kota Bengkulu ini merupakan RS yang berawal dari mimpi. “RS ini merupakan harapan dan doa supaya pasien yang masuk kesini agar cepat sembuh, serta yang melayani juga harus sepenuh hati,” ujarnya.

Ditambahkan Dedi bahwa kita mengtargetkan RSHD Kota Bengkulu ini menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Target kita menjadikan RSHD terbaik di Provinsi Bengkulu dan terbaik tingkat regional bahkan nasional,” terangnya.

Seperti di ketahui RSUD Kota Bengkulu mulai beroperasi pada bulan Januari Tahun 2014 dan saat itu belum memiliki nama.

“RS kita ini sebenarnya namanya belum punya, jadi pada kesempatan ini, kami akan meminta Wawali untuk melaunching rumah sakit ini agar diberi nama, jadi nama yang dipersiapkan adalah Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu,” ujar Lista Cerlyviera Direktur Rumah Sakit Kota Bengkulu.

RSHD Kota Bengkulu dalam memastikan pelayan tetap baik atas saran dari Wawali untuk menempel nomor Kontak Direktur rumah sakit di setiap ruangan.

“Itu merupakan nomor telepon yang terhubung langsung dengan saya, bila ada perawat dengan muka masam, cemberut langsung bisa hubungi 08117398887,” ucapnya.

Launching Lainnya

Dilain sisi juga melakukan launching Logo Rumah Sakit, serta meresmikan Poliklinik terpadu Al-Multazam dan Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

Kegiatan launching tersebut masuk dalam rangakaian 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

“Rangkaian launching ini merupakan rangakian 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat, kita juga melakukan launching SIMR, Pelayanan TB-DOTS, Poliklinik VCT, Pengukuhan Kelompok Cinta Sehat dan Logo Rumah Sakit, Pencanangan Klinik Pratama Harapan dan Doa di Jakarta” ujar Lista. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of