Beranda Kodim 0727 Karanganyar TMMD Jatiwarno Menjadi Kenangan Terindah Bagi Serka Irwansyah

TMMD Jatiwarno Menjadi Kenangan Terindah Bagi Serka Irwansyah

KARANGANYAR – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, akan menjadi kenangan terindah bagi Serka Irwansyah anggota Satgas TMMD selama karirnya menjadi anggota TNI.

Kenangan yang akan selalu membekas itu adalah saat dirinya ditunjuk untuk mengendarai sepeda motor untuk memboncengkan seorang jenderal saat meninjau lokasi TMMD di Desa Jatiwarno.

“Saya hanya tentara kecil namun dipercaya memboncengkan seorang Jendral, itu kebahagiaan luar biasa bagi saya,” tuturnya.

Pria kelahiran Aceh pada tahun 1973 itu berencana mengabadikan foto saat dirinya bersama seorang jendral berputar-putar keliling lokasi TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Meskipun asli Aceh, banyak yang menilai Serka Irwansyah sebagai orang Ambon. Dia merupakan anggota TNI berasal dari Aceh yang dinas pertama kali pada tahun 1994 langsung ditempatkan di Yonif Mekanis 413 Kostrad, kemudian pada tahun 2008 pindah di Kodim 0727/Karanganyar.

“Saya pernah bertugas di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk pada operasi pembebasan sandera tahun 1995 di Timika Papua Nugini dan diminta Satuan intel Mabes TNI dalam pengintaian GAM di Aceh, ” pungkasnya. (hm/0727)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of