Beranda Headline Tingkatkan Peran Pemuda Dalam Memelihara Kamtibmas, Polres Bengkulu Gelar FGD Bersama BMA...

Tingkatkan Peran Pemuda Dalam Memelihara Kamtibmas, Polres Bengkulu Gelar FGD Bersama BMA dan Kabid Kebudayaan

SIBERKLIK.COM – Polres Bengkulu melaksanakan kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) bersama Ketua BMA Kota Bengkulu dan Kepala Bidang Kebudayaan Kota Bengkulu pada hari kamis (17/09) kemarin, pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.35 Wib.

Berlangsung di Rumah Budaya Skupmiling Kelurahan Timur Indah Kota Bengkulu, kegiatan FGD ini mengusung tema “Peran Pemuda Dalam Memelihara Kamtibmas Dari Aspek Norma, Budaya dan Adat” yang dibuka oleh Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syaputra, S.IK.

Kegiatan FGD ini diikuti oleh para Pemuda dan Pemudi dari Perwakilan BEM, OSIS SMA/SMK/MAN berjumlah 45 orang dengan personil polri yang terlibat yaitu Kasat Binmas AKP M Thohir, KBO Binmas IPDA Nyarna, SE, AIPDA Purnomo, BRIPKA Purwanti, BRIPTU. Ania dan BRIGADIR Heru

Melalui kegiatan FGD tersebut di selenggarakan agar bisa mewujudkan sinergitas yang positif antara polri dan para pemuda atau pemudi dari perwakilan BEM, OSIS SMA/SMK/MAN di Provinsi Bengkulu.

“dalam kegiatan ini para narasumber secara pro Aktif meng-edukasi bagaiman peran pemuda dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah Situasi Pandemik Covid-19, secara norma Adat, Budaya serta bagaimana para peserta mengerti akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” ujar Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, saat dikonfirmasi awak media.

Selain itu juga, tujuan dari kegiatan FGD ini agar para peserta dapat belajar memahami adat dan Budaya Bengkulu dengan sungguh-sungguh serta menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Selama proses pelaksanaan kegiatan berjalan aman, tertib dan kondusif serta para peserta mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of