Beranda Headline Tingkatkan Kapasitas SDM, TP PKK dan Organisasi Wanita Bengkulu Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kapasitas SDM, TP PKK dan Organisasi Wanita Bengkulu Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kapasitas SDM, TP PKK dan Organisasi Wanita Bengkulu Gelar Pelatihan
Tingkatkan Kapasitas SDM, TP PKK dan Organisasi Wanita Bengkulu Gelar Pelatihan

SIBERKLIK.COM – Mewakili Gubernur, Asisten I Pemda Provinsi Hamka Sabri, membuka pelatihan peningkatan kapasitas pengurus TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas, Badan, serta Instansi Vertikal Provinsi Bengkulu.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Kartini ini, diharapkan meningkatkan wawasan, keterampilan, cita diri, penampilan serta cara berkomunikasi yang santun bagi perempuan Bengkulu.

“Pesatnya kemajuan teknologi mengharuskan kita meningkatkan kualitas diri dan keluarga, cita diri, penampilan serta cara berkomunikasi yang baik,” ujar Hamka Sabri.

Dengan modal tersebut, lanjut Hamka, perempuan Indonesia khususnya Bengkulu akan mampu bersaing dalam era globalisasi yang semakin kompetitif.

Sebagai pembicara pada kegiatan peningkatan kapasitas diri anggota organisasi wanita Bengkulu, hadir Ketua Konsorsium Pengembangan Kepribadian Indonesia Indah Soekotjo.

Pembicara Indah Soekotjo

Pada kesempatan ini, wanita yang juga berprofesi sebagai dosen ini, memberikan tips dan trik mengenai etitude dan estetika sebagai perempuan.

Indah berpesan, harus bangga sebagai perempuan Bengkulu, karena dari Bengkululah lahir ibu negara pertama Republik Indonesia yang juga penjahit bendera sangsaka merah putih.

“Ketika mendapatkan undangan ke Bengkulu, saya langsung terbayang ibu Fatmawati. Ibu negara pertama yang terkenal dengan kelembutan dan kepandaaiannya yang diakui dunia,” tuturnya.

Menurut Indah, semangat perjuangan, keanggunan serta kepandaian ibu Fatmawati harus menjadi panutan perempuan Bengkulu.

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin berharap, usai mengikuti kegiatan ini, hubungan dan komunikasi antar organisasi wanita di Provinsi Bengkulu akan semakin baik, dan bersama sama berkontribusi dalam membangun daerah. (rl)

     

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of