Beranda Headline Tingkatkan Jalinan Sinergitas, Kapolres Bengkulu Kunjungi BMA

Tingkatkan Jalinan Sinergitas, Kapolres Bengkulu Kunjungi BMA

SIBERKLIK.COM – Dalam rangka meningkatkan jalinan sinergitas dan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, didampingi Pejabat Utama Polres Bengkulu Polda Bengkulu melaksanakan kunjungan silahturahmi dengan Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu pada hari Kamis (03/09) sekitar pukul 09.20 hingga 11.25 WIB di Balai BMA Provinsi Bengkulu Jalan Pariwisata Kelurahan Timur Indah Kota Bengkulu.

Disambut dengan tarian sekapur sirih, Kapolres Bengkulu dan rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Rumah Budaya Scuk Milling yang menjadi tempat utama silaturahmi.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK dalam kata sambutannya mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus BMA karena telah menerima kunjungan silahturahmi ini dengan baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, pihak kepolisian meminta kepada BMA agar membantu mencegah isu sara dan berita hoax yang ada saat ini dikarenakan dimulainya tahapan pilkada berupa pembukaan pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Terjalinnya kemitraan dengan BMA untuk mendukung tugas Polri sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Bengkulu serta kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu diharapkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah disosialisasikan pemerintah,”ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini Ketua BMA Provinsi Bengkulu Drs. H.S. Efendi, Ms, juga mengharapkan pihak kepolisian Polres Bengkulu dapat memberikan dukungan dan bantuan apabila terjadi konflik ditengah masyarakat yang tidak dapat diselesaikan oleh BMA setempat.

“Terimakasih Bapak Kapolres Bengkulu dan jajaran sudah bersedia hadir, semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya akan terus terjalin hubungan baik pihak kepolisian dengan antar tokoh masyarakat yang ada di Kota Bengkulu, ucapnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Ketua BMA Provinsi dan Kota Bengkulu oleh Kapolres Bengkulu. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of