Beranda TMMD REG 109 TIDAK HANYA MEMBANGUN, ANGGOTA SATGAS TMMD JUGA RUTIN ANJANGSANA KERUMAH WARGA

TIDAK HANYA MEMBANGUN, ANGGOTA SATGAS TMMD JUGA RUTIN ANJANGSANA KERUMAH WARGA

PURWOREJO – Program TMMD Reguler ke-109 TA. 2020 Kodim 0708/ Purworejo tidak hanya bekerja pada sasaran fisik saja, akan tetapi mengarah ke sasaran non fisik pula. Para anggota Satgas TMMD ini pun secara rutin juga melaksanakan anjangsana ke rumah warga Desa Sedayu yang menjadi lokasi sasaran TMMD.Sabtu.(17/10).

Diterangkan oleh Kopda Subayo salah satu anggota Satgas TMMD, keberadaan anggota Satgas TMMD di Sedayu tidak hanya bekerja pada sasaran fisik saja, akan tetapi juga mengarah sasaran non fiisik pula. Salah satunya dengan kegiatan pembinaan teritorial, secara rutin melaksanakan anjangsana kerumah warga yang ada di sekitar lokasi TMMD.

Anjangsana ini juga selalu kita lakukan untuk menjalin keakraban serta terpeliharanya hubungan baik dengan warga. Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0708/ Purworejo akan secara rutin, bertahap dan bersambung untuk melaksanakan anjangsana dan berkomunikasi sosial dengan warga.

Kehadiran anggota Satgas TMMD di Desa Sedayu selain untuk membangun jalan rabat beton, membangun RTLH ( rumah tidak layak huni ) dan membangun kamar mandi di Masjid Tiban, kami juga melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat setempat. Seperti yang dilakukan Kopda Subagyo personel anggota satgas TMMD Reguler Ke-109 siang ini.

Kopda Subayo, secara rutin melaksanakan anjangsana dan berkomunikasi sosial dengan masyrakat Sedayu. Kali ini Kopda Subagyo anjangsana kerumah salah satu Tokoh Masyarakat Bapak Sukasno di Dusun Sejati Desa Sedayu.

Menurutnya, kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial merupakan salah satu cara yang paling mudah dan efektif untuk dilakukan guna menjaga serta memelihara hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

Pak Sukasno mewakili keluarga juga mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 yang telah menyempatkan diri berkunjung kerumahnya. “Kami merasa sangat senang dan bangga dengan hadirnya Bapak-bapak TNI dari Kodim 0708/ Purworejo ini, karena kehadirannya disini selain membangun desa kami.”pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of