Beranda TMMD REG 109 Tiba di Merakai, Tim Wasev Mabes TNI Disambut Satgas TMMD dan Forkopincam...

Tiba di Merakai, Tim Wasev Mabes TNI Disambut Satgas TMMD dan Forkopincam Ketungau Tengah

SINTANG – Melewati jalur sungai, Tim Wasev Mabes TNI yang dipimpin Kolonel Inf. Danny Alkadrie, akhirnya sampai ke lokasi desa sasaran TMMD di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Rabu (14/10/2020).

Sesampainya di daratan, Tim Wasev beserta rombongan yang saat itu datang didampingi Dansatgas TMMD Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, tiba di Koramil 1205-09/Merakai dan disambut oleh Pasiter Kodim 1205/Sintang Kapten Inf. W. Gurning, Kapolsek Ketungau Tengah Iptu Raharja, Batuud Koramil 1205-09/Merakai Serka Bambang beserta anggota, Camat Ketungau Tengah Petrianus, SH, para Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se Kecamatan Ketungau Tengah.

Dalam paparannya, Dansatgas TMMD Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menjelaskan kegiatan fisik program TMMD yang meliputi pembukaan jalan dengan panjang 11 meter dan lebar 6 meter, Pembangunan jembatan 2 buah dan gorong – gorong 3 tempat dan juga kegiatan non fisik yaitu penyuluhan – penyuluhan.

Begitu juga dengan Camat Ketungau Tengah. Dia juga menjelaskan bahwa pembukaan jalan 11 Km ini melalui 3 Desa yaitu Tirta Karya, Desa Senangan Kecil dan Desa Wirayuda. Terkait dilaksanakannya TMMD Ke-109 ini, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI karena wilayahnya kini ada pembangunan melalui kegiatan TMMD.

“Dengan adanya TMMD Ke-109 ini, kami sangat apresiasi setinggi – tingginya kepada pihak TNI terutama pihak Kodim 1205/Sintang yang mengerjakan di lapangan. Semoga dengan dibukanya jalan ini dapat memperlancar masyarakat dalam bidang ekonomi dan pendidikan,” ungkapnya. (1205/Sintang)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of