Tegakkan Protkes, Babinsa Koramil 1014-07/Balairiam Laksanakan Operasi Yustisi

Tegakkan Protkes, Babinsa Koramil 1014-07/Balairiam Laksanakan Operasi Yustisi

Balai Riam - Babinsa Koramil 1014-07/Balairiam Praka Rokhmat laksanakan Operasi Yustisi di Bundaran Burung Balai Riam, Kec. Balai Riam, Kab. Sukamara, Kamis(10/06/2021).

Kagiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama dengan aparat terkait lainnya seperti Polri dan Satpol PP dengan tujuan menegakkan protokol kesehatan di masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan kali ini ada beberapa kali ditemukan warga yang melintas dengan tidak menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, sehingga harus diberhentikan dan diberikan masker untuk dipakai beraktivitas.

Praka Rokhmat mengatakan kegiatan ini semata-mata demi mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, sehingga wilayah binaannya menjadi lebih sehat dan kondusif dan tidak menjadi zona merah. 

"Operasi Yustisi yang rutin kami lakukan ini mempunyai tujuan yaitu mendisiplinkan warga yang masih belum mematuhi protokol kesehatan sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat menurun,"Ujar Praka Rokhmat.

Praka Rokhmat juga memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan dan bahayanya Covid-19 kepada para warga yang sedang diberhentikan. 

"kami berikan mereka edukasi tentang pentingnya menerapkan protkes dan bahayanya virus Corona ini apabila terjangkit sehingga mereka sadar dan mau mengikuti protokol kesehatan tiap kali beraktivitas di luar rumah,"Tambahnya.

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.