Beranda Bengkulu Metro Tarif Kargo Pesawat Ancam UMKM di Bengkulu

Tarif Kargo Pesawat Ancam UMKM di Bengkulu

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra

SIBERKLIK.COM – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) belum sempat menikmati kencangnya penjualan sudah dipukul oleh biaya kargo yang tinggi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra seusai memberikan sambutan acara Pelatihan UMKM Go Online, Selasa (12/2).

Dikatakan Endang bahwa mereka yang berkunjung ke Bengkulu seperti ada Rakernas jadi hanya bisa membawa oleh-oleh lebih sedikit karena ada batasan dibagasi yang harus dibawa.

“Dari pada mereka bayar mahal lebih baik mereka tidak jadi beli,” ujarnya.

Adapun Endang menyampaikan disisi lain seperti penjualan online mereka mengirim barang melalui kargo udara dan sama mahalnya.

“Dan ini kita harus berfikir harus ada solusinya antara pelaku usaha dan juga industri penerbangan maskapai dan juga Pemerintah bagaimana mengatasi hal ini,” terangnya.

Sementara itu Endang mengantakan bahawa bila biaya kargo mahal kasian kita melatih UMKM go online disini mereka bisa terpengaruh.

“Pemerintah harus memperhatikan juga kondisi yang di alami oleh UMKM kita ini, mereka kita latih go digital tetapi mereka terhambat biaya logistik yang tinggi, paparnya.

“Kami dari BI disini membela para UMKM ini menunggu uluran tangan pemerintah memberikan solusinya,” jelasnya.

Adapun Endang menambahkan bahwa pelaku UMKM yang harusnya go digital ini jadi terpengaruh oleh biaya kargo yang tinggi.

“UMKM yang sudah bikin industri di Bengkulu baik itu panganan, bati, jeruk kalamansi yang harusnya mereka bisa beli lebih banyak untuk oleh-oleh jadi harus di batasi,” tutupnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of