Beranda Bengkulu Metro Tak Hadir di Persidangan, Deden Terancam Dipanggil Paksa

Tak Hadir di Persidangan, Deden Terancam Dipanggil Paksa

Deden saat memberikan keterangan terkait kasus penipuan uang dengan terdakwa Dirut PT BMQ Nurul Awaliyah di Pengadilan Negeri Bengkulu Rabu (5/8) lalu.
Deden saat memberikan keterangan terkait kasus penipuan uang dengan terdakwa Dirut PT BMQ Nurul Awaliyah di Pengadilan Negeri Bengkulu Rabu (5/8) lalu.

SIBERKLIK.COM – Sidang lanjutan kasus penipuan dengan terdakwa Nurul Awaliyah di Pengadilan Negeri Bengkulu, Rabu (12/8) seharusnya menghadirkan saksi Deden.

Namun hingga sidang selesai Deden tidak hadir. Padahal dalam sidang sebelumnya Deden hadir memberikan keterangan.

Deden sendiri diminta kehadirannya kembali untuk bersaksi atas permintaan hakim. Hal ini tak lepas dari kesaksian Deden pada persidangan sebelumnya yang mengakui telah menerima uang dari Lee Munsong melalui Andre sebesar Rp 2,4 M.

Ia juga mengatakan uang tersebut masih tersimpan dan tak pernah digunakan.

Atas dasar inilah majelis hakim meminta Deden untuk membuktikan peryataannya bahwa uang itu masih ada dan menunjukkannya di persidangan.

Terkait hal ini penasehat hukum Nurul Awaliyah, Puspa Erwan SH sudah memprediksi jika saksi Deden tidak akan datang dalam persidangan kemarin.

“Ketidak hadiran saksi Deden ini sudah kami prediksi sebelumnya,” kata Puspa.

Ia juga mengatakan jika ketidak hadiran saksi Deden ini mengindikasikan bahwa kliennya benar dikriminalisasi atas kasus ini.

“Uang yang diklaim penggugat sebesar Rp 2 M atas klien kami sebagai bentuk kerugian sebenarnya adalah uang klien kami sendiri. Justru tak ada kerugian yang dialami Dinmar karena mereka telah menerima uang dari klien kami sebesar Rp 2,4 M melalui Deden,” jelasnya.

Terkait ketidak hadiran saksi Deden ini, JPU Hutagaol mengatakan pihaknya akan memanggil kembali saksi pada persidangan berikutnya.

“Saksi akan kita panggil lagi pada persidangan berikutnya sebab ini merupakan perintah pengadilan,” katanya.

Hutagaol juga menegaskan bahwa jika sampai tiga kali saksi Deden tidak hadir di persidangan maka akan dipanggil paksa.

“Tentu kalau sudah tiga kali dipanggil tidak datang maka akan dipanggil paksa,” ujarnya.

Pihak JPU lanjut Hutagaol tidak mendapat kabar apa alasan saksi Deden tidak hadir dalam persidangan kemarin. (AK)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of