Beranda Bengkulu Metro Tahun Depan, Gubernur Bengkulu Rancang Dua Event Masuk COE National

Tahun Depan, Gubernur Bengkulu Rancang Dua Event Masuk COE National

Tahun Depan, Gubernur Bengkulu Rancang Dua Event Masuk COE National
Tahun Depan, Gubernur Bengkulu Rancang Dua Event Masuk COE National

SIBERKLIK.COM – Tahun depan Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah merancang untuk mengikuti ekspose beauty contest yang diinisiasi Kemenpar RI, pihaknya akan menambah dua lagi event berskala internasional.

“Sekarang sudah ada tiga event yang masuk dalam Calendar of Events (COE) National Kemenpar RI Tahun 2020, yaitu Festival Bumi Raflesia, Festival Tabut dan Festival Pesisir Pantai Panjang, untuk tahun depan kita akan tambah dua event lagi agar masuk dalam Calendar of Events National tersebut,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai membuka Rakor Kepegawaian se-Provinsi Bengkulu di Grage Hotel, Rabu (16/10/2019).

Ada dua event lagi yang akan diperjuangkan, lanjutnya, yaitu Sport Tourism of Bencoolen dan Bencoolen Marine Festival.

“Dua event tersebut akan kita perjuangkan agar masuk juga di Calendar of Events, jadikan ada lima event di Provinsi Bengkulu, nah kalau ada lima sudah lumayan pergerakan soal kepariwisataan terutama soal gaungnya,” sampainya.

Disamping itu, Calendar of Events ini seharusnya juga dibarengi dengan event-event yang ada di kabupaten-kabupaten walaupun baru mulai mestinya harus benar-benar dirancang.

“Sudah saya sampaikan ke kabupaten-kabupaten paling tidak satu event itu harus ada disetiap kabupaten dan kota, kalau satu-satu setiap kabupaten dan kota itu ada, maka ada 10 event, ditambah dengan Provinsi lima event, jadi ada 15 event. Untuk event di kabupaten itu kalau benar-benar diangkat dan bisa masuk ke level Provinsi dan juga masuk di Calendar of Events itu lebih bagus, tapi itu jika sudah mapan ditingkat kabupatennya,” pesan Rohidin.

Gubernur menargetkan lima event ini bisa masuk semua di Calendar of Events National Wonderful Pesona Indonesia hingga akhirnya masa jabatannya.

“Maunya saya itu ada 10 event Provinsi, yang berasal dari sembilan kabupaten dan satu kota, dan ini harus benar-benar dihidupkan dulu, tapi masih ada beberapa kabupaten yang belum menyelenggarakan. Seperti Kabupaten Kepahiang yang sudah dua kali dan tahun depan sudah masuk tiga kali dan stabil telah menyelenggarakan event Mountain Valley Festival, nah ini bisa kita ajukan masuk ke Calendar of Events Provinsi Bengkulu,” ungkap Gubernur.

Rohidin Mersyah berharap dengan adanya lima event di Provinsi Bengkulu nantinya bisa berdampak dengan meningkatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat bengkulu.

“Kita bisa merasakan multiplier effect dari event-event tersebut, seperti contoh tingkat penjualan industri kuliner, industri kreatif dan hunian hotel kita tertinggi di Sumatera, itu boleh dicek pasti mengalami peningkatan dengan ada event-event tersebut, makanya ada beberapa hotel investor yang masuk bangun bengkulu, orang juga berani membuka jalur penerbangan ke provinsi tetangga, dan juga hubungan kabupaten serta kota dengan mobilisasi penduduk akan semakin kencang itu dampaknya,” tutup Rohidin Mersyah. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of