Beranda Bengkulu Metro Tahapan Pilkada Dipastikan Berjalan Sesuai Rencana

Tahapan Pilkada Dipastikan Berjalan Sesuai Rencana

SIBERKLIK. COM – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Provinsi Bengkulu khususnya di masa pandemi Covid-19 dipastikan akan berjalan dengan lancar, hal ini disampaikan Plt. Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran usai Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 melalui virtual meeting, Kamis (18/6).
“Kita sudah mendengar apa yang di sampaikan Ketua KPU Provinsi Bengkulu terkait tahapan – tahapan Pemilu, kita yakin akan berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan,” jelas Supran.
Ditambahkan Supran, ada protokoler kesehatan harus di patuhi dalam pelaksanaan Pilkada, untuk itu pihaknya akan terus memaksimalkan hal – hal yang menjadi tanggung jawab Pemprov Bengkulu.
“Pelaksanaan memang harus kita perhatikan dan kelemahan – kelemahan yang ada saya pikir seiring waktu bisa dilakukan evaluasi oleh KPU termasuk Pemprov Bengkulu, sehingga proses penyelenggaraan Pemilukada Provinsi Bengkulu akan dapat berjalan sesuai tahapan yang direncanakan,” tambah Supran.
Sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada yang ditetapkan pada Jumat, 12 Juni 2020. PKPU ini merupakan perubahan dari PKPU Nomor 15 Tahun 2019. Revisi dilakukan sesuai tahapan, program, dan jadwal Pilkada yang disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.
Pemilihan kepala daerah 2020 akan digelar di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 kota. Semula, hari pemungutan suara Pilkada 2020 akan digelar pada 23 September. Namun, akibat pandemi Covid-19 hari pencoblosan diundur hingga 9 Desember 2020. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of