Beranda Bengkulu Metro Tabrak Dump Truck, Warga Asal Bengkulu Tewas Ditempat

Tabrak Dump Truck, Warga Asal Bengkulu Tewas Ditempat

Tabrak Dump Truck, Warga Asal Bengkulu Tewas Ditempat
Tabrak Dump Truck, Warga Asal Bengkulu Tewas Ditempat

SIBERKLIK.COM – Kecelakaan lalulintas  (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Raya Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (06/08/2019) malam.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat jenis Mitsubitsi L300 F 8018 AS dan Toyota Dayna jenis dump truck BD 8449 CU tersebut menyebabkan salah seorang kernet L300, Ade Sumanto (28) warga Kota Bengkulu tewas ditempat usai mengalami benturan keras dan luka parah dibagian perut.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, S.IK melalui Kapolsek Pondok Kelapa Iptu Budimansyah, S.Sos mengatakan kejadian tersebut bermula ketika kendaraan roda empat L300 jenis box yang dikendarai Mr x melaju dari arah pasar pedati menuju Bengkulu. Namun saat berada di Jalur Desa Srikaton pengemudi L300 menabrak kendaraan dump truck bermuatan batu bara yang terparkir di badan jalan.

“Dari informasi dan olah TKP dump truck tersebut mengalami pecah ban sebelah kiri. Tapi saat melakukan perbaikan sopir dump truk tidak memasang tanda ataupun rambu rambu khusus, hingga pengemudi L300 tidak melihat adanya truck hingga menabrak sisi belakang kendaraan tersebut,” kata Kapolsek, Rabu (07/8/2019).

Budimansyah menuturkan, saat kejadiaan sopir truck berhasil melarikan diri, sedangkan sopir L300 dalam keadaan sehat, hanya saja sedikit trauma atas kejadian itu.

“Korban meninggal hanya satu yaitu kernet L300, sementara untuk sopirnya hanya mengalami trauma,” ujarnya.

“Jika dilihat dari posisinya, saya simpulkan yang salah itu dump truk, karena berhenti di bahu jalan tidak memasang tanda lupis atau rambu rambu. Dan saat ini sopir dump truck yang belum diketahui namanya ini masih dalam pencarian. Sementara untuk dua kendaraan ini sudah kita amankan,” demikian Kapolsek. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of