Beranda Bengkulu Metro Surati Gubernur, Walikota Minta Bengkulu Lockdown

Surati Gubernur, Walikota Minta Bengkulu Lockdown

Helmi Hasan Diusulkan jadi Balon Gubernur Bengkulu
Helmi Hasan Diusulkan jadi Balon Gubernur Bengkulu

SIBERKLIK.COM – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan meminta Gubernur Bengkulu untuk melakukan lockdown.

Ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona di Bengkulu.

Permintaan itu disampaikan oleh Helmi usai menggelar rapat terkait penanganan virus Corona bersama FKPD Kota Bengkulu.

“Karena status wilayah Provinsi Bengkulu masih dinyatakan hijau dari wabah virus covid-19, untuk itu kita kirimkan surat permohonan lockdown untuk mengantisipasi penyebaran virus ini di Bengkulu,” katanya.

Surat permohonan itu sendiri sudah ditandatangani Helmi Hasan Selasa (25/3). Berbarengan dengan surat imbauan untuk memperpanjang masa libur sekolah anak selama dua pekan dan permintaan penundaan pembayaran kredit oleh perbankan dan jasa keuangan nonbank.

Surat itu sendiri baru akan disampaikan esok harinya Rabu (26/3) ke Gubenur Bengkulu mengingat hari ini adalah hari libur nasional.

Helmi juga mengatakan rendahnya disiplin masyarakat dalam mencegah penyebaran virus menjadi alasan lain dalam pengajuan lockdown.

“Kedisiplinan kurang ditunjukan oleh masyarakat seperti contoh ada 200 mahasiswa yang study tour dari zona merah covid-19, Pemkot tidak mengetahuinya melainkan konfirmasi tersebut diberikan oleh lurah yang panik anaknya menelpon, kita langsung gerak cepat dengan menyemprotkan disinfektan dan persiapan kamar isolasi di Hotel Rafles City, tetapi mereka menolak untuk diisiolasi, dengan hal itu siapa yang bisa memastikan bahwa mereka bersih dari virus covid-19,” ungkapnya. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of