Beranda Sports PSM Makassar Vs Barito Putera, Suporter PSM Makassar Memblokir Jalan Sehingga Pemain...

PSM Makassar Vs Barito Putera, Suporter PSM Makassar Memblokir Jalan Sehingga Pemain dan Offisial PSM Tidak Bisa Keluar

@SINDOnews

SIBERKLIK.COM – Lagi-lagi suporter sepak bola salah satu klub di Makassar berulah. Kelompok suporter PSM Makassar mendesak pelatih kepala Robert Rene Alberts mengundurkan diri. Hal itu dikarenakan hasil pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Mattoangin berakhir dengan imbang 1-1 pada hari Kamis, 13 September 2018.

Dilansir dari situs TEMPO.CO, Seusai pertandingan, ratusan suporter memblokir jalan keluar sehingga pemain dan offisial PSM tidak bisa keluar dari Stadion Mattoangin. Tak hanya itu para kelompok suporter ini juga berteriak “Robert Out”.

“Kami tak membiarkan PSM lewat (pulang) sebelum bertemu Robert,” kata Dirjen kelompok suporter Red Gank, Asril Syam.

Dia mengatakan bahwa Robert harus memberikan kejelasan kepada kelompok suporter, apa sebenarnya yang terjadi dalam tim. Pasalnya hampir tiga tahun menangani Juku Eja, target Robert tak pernah tercapai. “Tahun ini tak tahu PSM mau dikemanakan. Kami ingin ada pembuktian dan kepastian,” ucap dia.

Menurutnya, penampilan tim kebanggaannya sudah tak maksimal. Karena skuad Juku Eja sudah sering kalah di kandang sendiri. “Bermain seri pun itu tak enak sekali,” tutur Asril.

Ia pun menjelaskan tahun pertama Robert menangani PSM target masuk peringkat tiga, tapi nyatanya finis diposisi lima. Kemudia tahun kedua target juara tapi berakhir diposisi tiga. Dan tahun ini tidak jelas, ia menilai jika Robert menganggap Liga 1 ini layaknya laga uji coba. “Robert dulu tak ikut Piala Presiden karena fokus Liga 1, tapi di Liga 1 ini seperti laga uji coba,” ucap Asril. Sekarang PSM sudah peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1.

Karena itu ia berharap beberapa pertandingan kedepan timnya bisa menduduki puncak klasemen Liga 1. Jika tidak maka suporter akan terus menyuarakan Robert Out. “Kalau tak juara musim ini Robert harus out, tahun depan cobalah pelatih lokal saja.”

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of