Beranda Bengkulu Metro Sumardi, Mantan Birokrat Dicintai Rakyat

Sumardi, Mantan Birokrat Dicintai Rakyat

Sumardi berserta istri saat menghadari salah pesta pernikahan masyarakat.
Sumardi berserta istri saat menghadari salah pesta pernikahan masyarakat.

SIBERKLIK.COM – Sosok Drs. Sumardi, MM cukup dikenal se-antero Bumi Rafflesia. Bagaimana tidak, sosok ini merupakan mantan birokrat yang sudah menduduki jabatan tinggi di kota/kabupaten hingga Provinsi Bengkulu.

Ia pernah menjabat Kakan Satpol PP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu, Caretaker Kota Bengkulu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Penjabat Gubernur Bengkulu dan jabatan tinggi lainnya. Meski memangku jabatan tinggi, Sumardi dikenal merakyat.

Di tengah kesibukan menjadi pelayan rakyat, sosok Sumardi tetap erat dengan masyarakat. Ia masih rutin menghadiri pesta pernikahan, takziah dan kegiatan lainnya di masyarakat.

“Rutinitas di tengah masyarakat tetap saya jalani, meski dulu banyak kesibukan di birokrasi. Karena saya harus tahu langsung apa yang dirasakan masyatakat, ketika masih menjabat. Sekarang meski tidak lagi di birokrasi, rutinitas ini tetap saya lakukan, karena itu sudah menjadi kebiasaan saya sejak lama,” kata Sumardi saat ditemui pewarta.

Tidak hanya turun menghadiri pertemuan warga, Sumardi selama masih ada di lingkaran birokrasi, ternyata punya rutinitas yang jarang dilakukan para pria. Sosok ini rutin menemani istrinya belanja ke Pasar Panorama, setiap Sabtu dan Minggu.

“Iya, bapak Sumardi sering kalau Sabtu Minggu bersama istrinya belanja di tempat kami. Itu dilakukan sudah sejak masih menjadi pejabat. Sampai sekarang pun, bapak Sumardi masih sering ke pasar, belanja menemani istrinya. Bapak pelanggan di kios kami,” cerita Sihombing, penjual sayuran di Pasar Panorama.

Bagi Sumardi, rakyat adalah segalanya. Kini sosok mantan birokrat yang merakyat ini, kembali ingin mengabdi lewat jalur politik dengan mencalonkan diri di Pemilu 2019. Ia merupakan calon legislatif DPRD Provinsi dari Partai Golkar nomor urut 8, daerah pemilihan Kota Bengkulu.

“Untuk berbuat bagi masyarakat, saya harus turun langsung dalam politik. Sehingga kebijakan yang dihasilkan DPRD Provinsi Bengkulu, adalah kebijakan pro rakyat. Kita tidak bisa berbuat banyak, jika tidak melalui jalur politik,” tutup Sumardi. (Ded/SM)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of