Beranda Headline Siti Zuhro ke Akbar Tandjung; Jangan Seret KAHMI dalam Kontestasi Pilpres!

Siti Zuhro ke Akbar Tandjung; Jangan Seret KAHMI dalam Kontestasi Pilpres!

Siti Zuhro.

SIBERKLIK.COM – Peryataan Akbar Tandjung yang mendukung Capres Jokowi mengundang reaksi keras. Terutama dari Presedium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Siti Zuhro.

Ia mengatakan peryataan yang dilontarkan Akbar Tandjung bukan mengatasnamakan KAHMI. Namun lebih ke pribadi dia sendiri.

Akbar menyatakan dukungannya itu saat acara silaturahmi memperingati HUT ke-72 HMI di kediamannya, Selasa (5/2) kemarin.

Secara tegas Akbar mendukung Jokowi untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai Presiden Indonesia untuk periode kedua.

Menurut politisi Golkar ini, Jokowi berhasil dalam memimpin bangsa ini selama periode pertamanya.

Akbar juga meminta dari para tamu undangan yang hadir dalam acara peringatan itu untuk mendo’akan Jokowi agar bisa terpilih lagi menjadi presiden. Diketahui Jokowi turut hadir dalam acara tersebut.

KAHMI Bukan Organisasi Politik

Dikatakan Siti Zuhro, kegiatan yang digelar di kediaman Akbar Tanjung itu bukan atas nama organisasi. Bahkan tegasnya tidak ada presidium KAHMI yang menghadiri acara tersebut, termasuk dirinya.

Terkait dengan dukungan yang dilontarkan Akbar Tandjung, Siti mengatakan hal itu bukan mengatasnamakan KAHMI.

“KAHMI tidak boleh ditarik-tarik ke politik praktis karena memang ini bukan organisasi politik,” kata Siti seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (6/2).

Dia menegaskan posisi KAHMI sebagai organisasi yang independen dan netral secara politik. Siti menyatakan organisasinya juga tidak berpolitik praktis, namun memainkan peran secara politik moral.

“Jadi kalau ada personal alumni yang dukung mendukung, itu menjadi tanggung jawab yang bersangkutan. Tidak boleh membawa nama organisasi,” kata peneliti LIPI ini. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of