Beranda Bengkulu Metro Siswa SMAIT IQRA Kota Bengkulu Go Internasional

Siswa SMAIT IQRA Kota Bengkulu Go Internasional

Foto bersama guru pembimbing Deri gustian dan siswi, Jumat (8/3). foto : rifky siberklik.

SIBERKLIK.COM – Siswa kembali mengharumkan nama SMAIT IQRA Kota Bengkulu dengan diundang untuk mengikuti acara pameran karya ilmiah Internasional 2019 di Asia dan Amerika Center for young scientists (CSY).

Siswa tersebut adalah Nabilla Salsabilah Daulay dan Anjali Nuranda yang telah berpartisipasi pada lomba peneliti belia Sumatera Selatan 2018 yang lalu dengan judul penelitian pemanfaatan apofeit sebagai praktis pembuat pupuk organik otomatis dari limbah cangkang kopi robusta di Kabupaten Kepahiang.

Kepala sekolah SMAIT IQRA Kota Bengkulu Sutrisno

Kepala sekolah SMAIT IQRA Kota Bengkulu Sutrisno mengtakan kepada siberklik.com bahwa pihaknya sangat bersyukur atas anugrah prestasi yang diberikan kepada siswa-siswinya.

“Kita sanggat bangga sekali tentunya karena SMAIT IQRA Kota Bengkulu bisa berkiprah pada ivent internasional semoga prestasi ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswi yang lain,” ujar Sutrisno, Jumat (8/3).

Ditambahkan Sutrisno bahwa kedepannya prestasi seperti ini bisa terus dipertahankan dan terus dikembangkan demi kemajuan pendidikan islam dan kemajuan generasi muda dimasa yang akan datang.

“Insya Allah dari siswa-siswi kita yang berprestasi nantinya setiap tahun kita akan berikan penghargaan dalam momen studen achievement award bersamaan dengan acara ICC atau milad sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru pembimbing penelitan Deri Gustian mengatakan bahwa penelitaian ini bertujuan untuk memberikan solusi berupa inovasi cara yang lebih praktis dalam prosuksi pupuk organik.

“Dari hasil penelitian yang telah dilakukan proses pembuatan pupuk kompos dengan menggunakan APOFEIT lebih mempersingkat waktu sehingga tidak memakan waktu lama, menghemat biaya biaya tentunya menghemat tenaga,” terangnya.

“Kita berharap dengan penelitian ini didapatkan hasil yang bermanfaat bagi peneliti dan masyarakat,” tambahnya.

Siswa SMAIT IQRA Kota Bengkulu diberikan pilihan untuk memilih salah satu lokasi negara yang ditawarkan, yakni China Adolescent Science Technologi Innovation tanggal 20-26 juli 2019.

Expo Science International (ESI) tanggal 22-28 september 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Expo Science Mexico (ESM) tanggal 26-29 November 2019 di Monterry City Mexico. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of