Beranda TMMD REG 109 SINERGITAS DAN SOLIDITAS TNI, POLRI DAN WARGA MASYARAKAT DI TMMD SEMAKIN KOMPAK...

SINERGITAS DAN SOLIDITAS TNI, POLRI DAN WARGA MASYARAKAT DI TMMD SEMAKIN KOMPAK DAN KUAT

Purworejo — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0708/Purworejo, yang dilaksanakan di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, terbukti telah menyuburkan budaya gotong royong masyarakat setempat dan juga sinergitas TNI-Polri. Minggu, (18/10)

Serda Nurkholis, salah satu anggota Satgas TMMD mengungkapkan, program pembangunan yang saat berlangsung di Desa Sedayu itu, merupakan program pembangunan Pemerintah bersama TNI untuk membangun negeri ini sampai ke pelosok pedesaan.”Pelaku pembangunan ini sendiri adalah TNI-Polri, lintas sektoral dan juga masyarakat setempat sebagai objeknya.” terangnya.

Bagi TNI-Polri dan aparatur pemerintahan, kewajiban melayani masyarakat adalah tujuannya, sementara bagi masyarakat adalah melaksanakan kewajiban sebagai warga negara, yaitu wajib ikut andil di dalam pembangunan, untuk memajukan desanya. Dan hal itulah yang membentuk kerjasama yang solid di lapangan.

Menurutnya, upaya membangun silaturahmi dengan masyarakat dilakukan dimanapun dan kapanpun, sehingga sampai saat ini warga dan TNI-Polri, semakin kompak dan solid baik saat bekerja maupun saat sedang istirahat kerja.

Terpisah, dibenarkan Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Kodim Purworejo, Kapten Inf Sutrisno, bahwa di TMMD Reguler Desa Sedayu ini, gotong-royong dilaksanakan di semua kegiatan fisik begitu juga di kegiatan non fisik, dan juga melibatkan semua komponen yang ada.

“Semua yang kita kerjakan selalu dengan gotong–royong. Oleh sebab itu, sampai tahap akhir program TMMD 109 Reguler ini, kami semakin kompak dan solid.” tegasnya. (pendim 0708/pordjo)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of