Beranda TMMD REG 109 SEMANGAT R.A KARTINI TERTANAM PADA PEREMPUAN SEDAYU

SEMANGAT R.A KARTINI TERTANAM PADA PEREMPUAN SEDAYU

Purworejo – Ketua Penggerak PKK Desa Sedayu Kecamatan Loano, Ny. Ahmad Said mengatakan, semangat perjuangan RA. Kartini sudah mulai tertanam bagi sebagian perempuan di daerahnya. Minggu (18/10)

Wujud semangat yang tertanan bagi perempuan di Desa Sedayu dibuktikan dengan berbagai kegiatan sosial, pendidikan dan kegiatan pembangunan lainnya”,_ kata Ketua PKK Sedayu.

“Perjuangan RA Kartini waktu itu sangatlah berat, mengangkat harkat dan martabat perempuan di zaman penjajahan, hak perempuan waktu itu dibatasi mulai dari dibatasinya mengenal lingkungan sampai dengan pembatasan hak memperoleh pendidikan”, jelasnya.

Lanjut indah Dengan Program TMMD Reguler ke-109 TA. 2020 Kodim Purworejo, emansipasi kaum wanita Sedayu sangatlah antusias. Walau kaum wanita tak mau ketinggalan dan ikut berpartisipasi dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD pengecoran jalan rabat beton.

Saat pelaksanaan Apel Pagi sekaligus pengecekan personil untuk kesiapan bekerja pada sasaran fisik TMMD, Danramil Loano Kapten Inf. Sutrisno sebagai pengambil apel menyampaikan kepada seluruh perempuan di Desa Sedayu yang ikut berpartisipasi dalam TMMD, agar meningkatkan kualitas diri karena penting, baik di keluarga maupun masyarakat.

“Perempuan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki, harus terus belajar menimba ilmu pengetahuan bisa melalui media seperti radio, surat kabar, televisi dan lainnya atau melalui pertemuan yang positif dan bermanfaat, seperti salah satunya ikut bekerja fisik bersama anggota Satgas TMMD dalam pengerjaan jalan rabat beton ini,”pungkasnya.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of