Beranda TMMD REG 109 Semakin Lekat TNI dan Warga di Lokasi TMMD Sendang Kulon

Semakin Lekat TNI dan Warga di Lokasi TMMD Sendang Kulon

KENDAL – Dua pekan kerja bareng di lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal, membuat TNI dari Kodim Kendal dan warga desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, semakin padu dan akrab.

Tidak jarang di sela-sela mereka bekerja diselingi senda gurau dan seolah sudah tidak ada sekat lagi antara TNI dan warga. Tidak jarang pula saat harus mengangkat batu yang berat mereka, TNI dan warga saling membantu. Mereka bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan setiap harinya

”Ya kami benar-benar sudah padu saat kerja di TMMD ini. Ibarat berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, semua pekerjaan berat kami lakukan bersama, hingga semuanya terasa ringan,” ungkap Babinsa Sendang Kulon, Sertu Martono.

Terpisah, Kumedi (54) salah satu warga Desa Sendang Kulon mengungkapkan, karena para Tentara yang terjun bekerja di lokasi TMMD pandai bergaul, sehingga warga pun menyambutnya dengan terbuka dan akrab.

”Semula seperti saya takut saat kerja bareng dengan Tentara. Bawaannya takut kalau salah. Hanya saja berkat para Tentara itu pandai membawa diri, pandai bergaul, sehingga tercipta sama rasa, seolah sudah tidak ada sekat lagi antara TNI dan warga di lokasi TMMD,” beber Kumedi. (Pendim Kendal)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of