Beranda Bengkulu Metro Sekda Bacakan Jawaban Gubernur Atas Pandangan Fraksi

Sekda Bacakan Jawaban Gubernur Atas Pandangan Fraksi

Rapat paripurna
Rapat paripurna jawaban Gubernur Bengkulu atas pandagan Fraksi atas APBD-P 2018. foto ; rifky siberklik.

SIBERKLIK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan mendengarkan Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi atas Raperda Tentang APBD-P TA 2018 yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Bengkulu. Senin (17/09). Rapat di pimping langsung oleh Wakil ketua III Elfi Hamidy, dan dihadiri 23 Anggota Dewan.

Adapun jawaban atas tanggapan pertanyaan, usulan, saran dan himbauan disampaikan oleh Plt. Gubernur yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Adusti.

Atas saran dari Fraksi PDI Perjuangan agar Gubernur Bengkulu meningkatkan tugas kontrol dan koordinasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memberikan reward and punishment, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Pemprov sangat setuju.

“Dengan reward, baik berupa pemberian intensif, promosi maupun penghargaan diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan merangsang ASN untuk bekerja lebih maksimal,” kata Nopian membacakan pandangan Gubernur Bengkulu.

Begitu juga dengan saran dari Fraksi Partai Demokrat yang meminta agar Pemprov Bengkulu memperhatikan momentum waktu yang hanya tinggal 3 bulan lagi, Pemprov akan terus memacu pelaksanaan kegiatan yang ada di OPD sehingga anggaran kegiatan yang telah dialokasikan dapat direlisasikan secara maksimal dan berkualitas.

Sedangkan menyangkut kegiatan yang mendesak, akan meminimalisasi program non fisik seperti pengerjaan DED/Perencanaan sebagai dasar pengambilan kebijakan penganggaran kegiatan fisik tahun anggaran selanjutnya dengan tetap mengacu pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu terhadap saran dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) atas kegiatan infrastruktur yang tidak mengalami perubahan, Plt Gubernur mengatakan bahwa kegiatan yang dalam Perda APBD Tahun Anggaran 2018 yang tidak mengalami perubahan seperti kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yaitu Peningkatan Jalan Link Durian Bubur Pasar Talo akan tetap diupayakan semaksimal mungkin untuk dilaksanakan dengan mempertimbangkan momentum waktu dan tetap mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terhadap saran dari Fraksi Partai Golkar, PAN, Nasdem dan Kebangkitan Nurahi, Plt Gubernur mengaku setuju dan mengucapkan terimakasih atas semua saran yang disampaikan.

“Kami setuju dan sepakat bahwa reformasi anggaran tidak hanya pada aspek perubahan struktur APBD namun juga diikuti dengan perubaha proses penyusunan anggaran. Semoga untuk penyusunan APBD selanjutnya hal tersebut dapat bersama-sama kita tindaklanjuti,” terangnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of