Beranda TMMD REG 109 Sebotol Air Mineral Perekat Kebersamaan dengan Warga Sasaran TMMD

Sebotol Air Mineral Perekat Kebersamaan dengan Warga Sasaran TMMD

KENDAL – Banyak cara yang dilakukan oleh TNI Kodim 0715/Kendal saat bertugas di lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dalam menjalin keakraban dan kebersamaan dengan warga desa sasaran di Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Mulai ngopi bareng dan bahkan tawaran seteguk air saat istirahat cukup bisa menjadi alat untuk merenda kebersamaan antara TNI dan warga. Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Kodim 0715/Kendal, Kapt Inf Cahyono yang ikut terjun di lokasi TMMD.

Mengetahui salah satu warga sasaran, Mbah Juriman (65) yang tinggal di Dusun Pening RT 03/7, yang mengatakan bahwa sanngat jarang minum air kemasan, pada suatu kesempatan Kapt Inf Cahyono mendatanginya dengan membawa serta air mineral untuk Pak Juriman.

”Tidak butuh lama untuk akrab dengan Pak Juriman. Dalam waktu sekejap Saya bisa menyerap banyak informasi darinya tentang karakteristik Desa Sendang Kulon dan seluk beluk kultur dari warga setempat. Benar-benar sebuah informasi yang berharga,” beber Kapten Cahyono. (Pendim Kendal)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of