Beranda Bengkulu Metro Satgas TMMD, Pembukaan Jalan Baru Harus Tinggi Demi Hindari Banjir

Satgas TMMD, Pembukaan Jalan Baru Harus Tinggi Demi Hindari Banjir

Satgas, TMMD, Pembangunan Desa, Jalan Baru, Banjir, Kodim 0407 ,Bengkulu
Satgas, TMMD, Pembangunan Desa, Jalan Baru, Banjir, Kodim 0407 ,Bengkulu

SIBERKLIK.COM – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0407 Bengkulu kerjakan pembukaan jalan baru dari RT 16 Kelurahan Padang Serai hingga RT 19 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu harus ditinggikan karena rentan dengan bencana banjir.

Komandan Kodim 0407 Bengkulu Letkol Arm Yose Rizal, Selasa (16/7/2019) mengatakan, dalam pembukaan jalan baru sepanjang 1,3 KM dan lebar 8 M, terdapat kendala salah satunya tanah gambut, karena melewati rawa sehingga jalan yang baru dibuka rentan terendam banjir.

“Makanya kita berinisiatif perlu meninggikan beberapa titik jalan yang rentan banjir itu. Salah satunya dengan cara menambah atau menimbun dengan tanah, supaya posisi jalan menjadi tinggi dan akhirnya bisa terhindar dari banjir terutama saat musim hujan,” kata Yose.

Ditambahkan Yose, terkait rencana peninggian badan jalan ini, pihaknya perlu koordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas PUPR Kota Bengkulu.

“Termasuk untuk pembangunan jembatan yang melewati rawa. Kitakan tidak terlalu memahami teknisnya seperti apa agar jalan dan jembatan bisa berfungsi maksimal,” terang Yose. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of