Beranda Headline Satgas TMMD Ke-108 Inisiatif Memikul Jerigen 35 Liter Bantu Warga Atasi Krisis...

Satgas TMMD Ke-108 Inisiatif Memikul Jerigen 35 Liter Bantu Warga Atasi Krisis Air Bersih Didesa Lango

SIBERKLIK. COM, Aceh Barat  – Satgas TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat membantu warga dengan cara memikul/mengangkat air bersih dari sumber air hasil dari pembuatan sumur bor oleh Satgas TMMD beberapa hari yang lalu, untuk di manfaatkan kebutuhannya bagi masyarakat di Dusun Trans lokal Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Senin (20/07/2020).

Koorlap Kapten Inf Hendra Sahputra satgas TMMD Ke-108 mengatakan, Sumur bor tersebut merupakan bantuan dari program TMMD 108 Kodim 0105/Abar untuk mengatasi  kesulitan air bersih di desa trans ini. TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Dengan semboyan inilah satgas TMMD telah mengatasi kesulitan air bersih bagi warga.

Kegiatan ini dilakukan oleh satgas TMMD Ke-108 untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di Dusun trans lokal Desa Lango kecamatan Pante Ceureumen dalam mendapatkan air bersih. SsatgasTMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat mengambil inisiatif secara  (manual) membantu kesulitan warga dengan cara memikul jerigen-jerigen berisi 35 liter yang diisikan air bersih dari program TMMD pembuatan sumur bor yang diberikan kepada seluruh masyarakat di dusun trans lokal desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen secara bergiliran.

Memikul jerigen berisikan 35 liter dengan cara (Manual) ini suatu cara untuk membantu meringankan beban untuk mendapatkan air bersih dari pembuatan sumur bor oleh satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat membantu warga desa dengan cara harus memikul dan mengambil langsung dari sumber pembuatan sumur air bor yang berada tidak jauh dari pemukiman warga, ujarnya.

Koorlap Kapten Inf Hendra Sahputra menambahkan, mengingat pada masa pandemi virus Corona ini kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat sebagai penunjang kebutuhan hidup sehari-hari, harapan satgas TMMD Ke-108 dengan adanya bantuan pembuatan sumur bor bisa membantu meringankan beban kebutuhan dan perekonomian masyarakat akan kebutuhan air bersih di dusun trans lokal desa Lango kecamatan Pante Ceureumen kabupaten Aceh Barat, terang Kapten Inf Hendra Saputra Koorlap Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Abar. (rls)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of