Beranda Kabupaten Karanganyar Satgas TMMD Gandeng DLH Untuk Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Satgas TMMD Gandeng DLH Untuk Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Satgas TMMD Gandeng DLH Untuk Sosialisasi Pengelolaan Sampah

KARANGANYAR – Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karanganyar, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, akan sosialisasikan pentingnya pengelolaan sampah di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar .

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang Djatmiko S.Sos, M.SI mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan di desa dan lingkungan sekitarnya.

Bambang Djatmiko S.Sos, M.SI juga minta agar pengolahan sampah harus dilakukan secara komprehensif dan terpadu. Hal itu perlu dilakukan supaya bisa memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat serta mengubah perilaku masyarakat peduli terhadap persampahan.

“Bencana ini utamanya terjadi karena kurangnya daerah resapan air akibat penggundulan hutan dan alih fungsi hutan menjadi lahan pertanian dan bangunan, ”katanya.

Cara melestarikan lingkungan, lanjutnya, diantaranya menjalankan program penanaman pohon agar manfaat penanaman tersebut juga dapat dirasakan oleh anak cucu nantinya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar mengurangi pencemaran udara melalui pembakaran lahan, sebab dampak pencemaran udara sangat tidak baik bagi pernapasan dan banyak penyakit yang timbul akibat pencemaran tersebut.

“Dengan sosialisasi lingkungan hidup ini diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitar terutama mengurangi cara penanaman padi dengan lahan dibakar, ” Bambang Djatmiko.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of