Beranda TMMD REG 109 Satgas TMMD Bantu Warga Lengkapi Sarpras Pos Kamling

Satgas TMMD Bantu Warga Lengkapi Sarpras Pos Kamling

SINTANG – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Kopda Rudi membatu warga memasang instalasi listrik di Pos Kamling Dusun Nanga Sekapat, Kamis (15/10/2020).
Pos Kamling tersebut merupakan bangunan baru yang dibangun warga setempat bersama Satgas TMMD dan belum dilengkapi dengan penerangan.
“instalasi listrik di Poskamling ini penting supaya ada penerangan terutama kebutuhan pada saat penjagaan di malam hari,” ujar Kopda Rudi.
Dia mengatakan selain menyediakan penerangan, Pos Kamling juga dilengkapi dengan terminal yang dapat memudahkan dan mendukung pengamanan lingkungan.
“peran serta kami dalam pembangun Pos Kamling adalah bentuk dukungan kami dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat. Kegiatan ronda dalam sismkamling adalah upaya untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.
Kepala Dusun Nanga Sekapat Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah, Landui mengatakan pihaknya tengah gencar mengaktifkan kegiatan ronda malam bersama masyarakat setempat. Sebab, keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab semua warga dalam menjaga kantibmas.
“Tahun ini, desa kami mulai gencar melaksanakan ronda malam bersama warga. Bahkan, tiap malam saya sendiri langsung ikut ronda malam. Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau menjaga keamanan desa sendiri,” ujarnya.
Dia juga berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah mendukung pihaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “terima kasih telah membantu kami menyediakan bangunan baru pos kamling. Dukunga tersebut akan memasyarakatkan kembali kegiatan siskamling di Desa Kami,” ucapnya. (1205/Sintang)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of