Beranda Headline Satgas TMMD 108 Kodim 0105 Abar / Pasang Tenda Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi

Satgas TMMD 108 Kodim 0105 Abar / Pasang Tenda Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi

SIBERKLIK. COM, Aceh Barat –  Ada pemandangan yang tak biasa yang terlihat di lokasi TMMD 108 Reguler Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen  Kabupeten Aceh Barat terlihat mulai pemasangan tenda di lokasi TMMD Desa Lango, Kecamatan Pante Cermin Kabupaten Aceh Barat, Minggu (12/7/2020).

Selain memasang tenda satgas TMMD dan warga juga membersihkan lingkungan sekitar lokasi kegiatan TMMD. Pasalnya, besok tempat tersebut akan diadakan sosialisasi atau penyuluhan.

Serka Andre, Bati Bakti Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk persiapan karena akan diadakan sosialisasi atau penyuluhan.

Seperti diketahui, Program TMMD selain sasaran fisik juga ada sasaran non fisik. Sasaran non fisik yaitu pemberian penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Pertanian/Holticultura dan Penyuluhan Perkebunan/peternakan dan penyuluhan lainnya yang memang sangat diperlukan, ungkapnya.

“Sudah dari hari Sabtu Kita masang tenda karena besok atau lusa menurut informasi akan diadakan sosialisasi atau penyuluhan.” Tuturnya.

Desa Lango terpilih menjadi sasaran TMMD karena dinilai Desa ini memang harus segera di lakukan percepatan pembangunan, agar bisa maju di berbagai sektor, terutama ekonomi dan pertanian sehingga bisa sejajar dengan desa yang sudah maju.

Sebagai Desa yang terletak di ujung Kabupaten Aceh Barat dikenal sebagai desa yang mempunyai banyak lahan pertanian sebagai lumbung padi di Kabupaten Aceh Barat.

Sementara, T. Yusmiba Kades Lango menyampaikan, adanya pembangunan TMMD di Desa Lango di harapakan dapat meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat baik dari sektor pertanian ataupun perniagaan. (rls)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of