Beranda Bengkulu Metro Sambut 2.222 Mahasiswa Baru, IAIN Bengkulu Gelar PBAK

Sambut 2.222 Mahasiswa Baru, IAIN Bengkulu Gelar PBAK

Sambut 2.222 Mahasiswa Baru, IAIN Bengkulu Gelar PBAK
Sambut 2.222 Mahasiswa Baru, IAIN Bengkulu Gelar PBAK

SIBERKLIK.COM – Menyambut mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019, di Aula Gedung Gunung Bengkuk eks STQ, Kota Bengkulu.

PBAK kali ini mengangkat tema Songsong Sarjana Tafaqquh Fi-ddin Religius, Intelektual, Profesional. Kegiatan PBAK dilaksanakan mulai tanggal 28-30 Agustus 2019.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Bengkulu Dr. Syamsudin, M.Pd mengatakan kegiatan ini sudah biasa dilakukan pada mahasiswa baru saat akan memasuki dunia perkuliahan.

“Inti dari acara ini adalah agar semua mahasiswa baru mengenal sistem akademik yang diberlakukan di IAIN, misalnya, jumlah SKS berapa, kapan KKN, kapan juga mereka (mahasiswa baru, red) akan menyusun skripsi,” jelasnya usai pembukaan PBAK IAIN 2019, Rabu (28/08/2019).

Untuk kemahasiswaannya, kata Syamsudin, apa yang harus mahasiswa baru kembangkan di IAIN, wadahnya itu apa saja.

“Sehingga nantinya mereka (mahasiswa baru, red) yang memiliki potensi seperti di Pramuka, Seni, Olahraga dan sebagainya itu bisa disalurkan kelembaga-lembaga kemahasiswaan, dan mahasiswa baru harus tau semua aturan-aturan sebagai mahasiswa, ketika kuliah mahasiswa baru tersebut bisa beradaptasi,” sampai Warek III Bidang Kemahasiswaan IAIN Bengkulu ini.

Selain itu, Ketua Panitia PBAK IAIN 2019 Adi Saputra, M.Pd.I mengatakan pemateri PBAK ini juga ada dari Kasubdit Sarpras Kementerian Agama RI mengisi materi tentang moderenisasi Islam.

“Menjelaskan bagaimana Islam itu harus toleran, dan nantinya akan dilanjutkan dengan materi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di IAIN Bengkulu, kebetulan tahun ini ada dua orang mahasiswa baru India yang kuliah di IAIN Bengkulu sampai selesai,” tutupnya

PBAK IAIN tahun ini diikuti 2.222 orang mahasiswa baru. (ADV)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of