Beranda Bengkulu Metro Lepas PKL Mahasiswa FT UMB, Sakroni Ingatkan Pentingnya Melirik Karir Alternatif

Lepas PKL Mahasiswa FT UMB, Sakroni Ingatkan Pentingnya Melirik Karir Alternatif

Fakultas Tenik UMB
Pelepasan mahasiswa Praktek karja Lapangan (PKL) Fakultas Tenik UMB oleh Rektor foto : rifky siberklik.

SIBERKLIK.COM – Rektor UMB Sakroni melepas mahasiswa Fakultas Teknik (FT) untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan di sekolah dasar, Senin (4/2).

Dalam amanatnya, Sakroni mengingatkan pentingnya bagi mahasiswa UMB untuk memiliki karir alternatif.

“Dengan mengidentifikasi persoalan-persoalan di lapangan sesuai dengan bidang ilmu mahasiswa bisa melirik karir alternatif setelah lulus,” katanya.

“Bahwa kita berkeinginan mahasiswa FT setelah lulus memiliki sejumlah keterampilan. Sebab untuk menjadi PNS tidak tertampung semua,” ujarnya.

Sakroni Rektor UMB
Sakroni Rektor UMB foto : rifky siberklik.

Ditambahkan Sakroni bahwa setiap program studi harus menambahkan wawasan entrepreneurship bagi mahasiwa.

“Karir alternatif itu adalah anda memiliki pekerjaan utama yang telah menghasilkan uang. Tetapi manfaatkanlah uang itu untuk mendapatkan uang lagi hendaknya pekerjaan tamabahan itu bisa sejalan dengan hobi kita,” terangnnya.

Adapun Sakroni mengirimkan mahasiswa FT untuk magang ke sekolah dasar bukan tanpa alasan. Ini merupakan hasil diskusi dari para dosen menyatakan SD ini sangat strategis.

“SD ini merupakan tempat strategis bagi kami Fakultas Teknik. Kita berharap ingin membudayakan memasyarakatkan teknologi sejak dini yaitu sejak di bangku sekolah dasar,” jelasnya.

“Generasi millenial ini nantinya semakin penuh dengan kemampuan teknologi informasi, kita tidak berhenti di SD saja tetapi nantinya akan merambah ke tingkat SMP, SMA sederajat lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Sakroni menegaskan bahwa pemahaman saat ini bahwa Praktek Kerja Lapangan (PKL) itu dilakukan di kantor-kantor, Sakroni menilai terkadang di kantor yang menerima mahasiswa PKL tidak siap.

“Sebenarnya kita tidak rela bila mahasiswa kita PKL dikantor-kantor tugasnya disana cuman membuat kopi, sama halnya kalu ada yang PKL disini saya larang jangan disuruh buat kopi mereka mencari ilmu disini,” ungkapnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of