Beranda Bengkulu Metro Rohidin: RSJKO Soeprapto Bisa Jadi Regional di Sumatera Bagian Selatan

Rohidin: RSJKO Soeprapto Bisa Jadi Regional di Sumatera Bagian Selatan

Keterangan foto, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama dengan Menteri Kesehatan Republik Indonesia dan Bupati Bengkulu Utara dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis (14/3). foto : rifky siberklik.

SIBERKLIK.COM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Kamis (14/3).

Dalam sambutannya Rohidin mengatakan bahwa dengan hadirnya ibu mentri,  Ia menympaikan bahwa Rumah Sakit Jiwa dan Ketegantungan Obat (RSJKO) Soeprapto hanya memiliki satu orang Dokter Spesialis.

“Ini saya sampaika  diluar dari konteks Rakerkesda, Rumah sakit ini besar sekali dan memiliki fungsi yang sangat penting bahkan ini menjadi rujukan baik dalam Provinsi maupun Provinsi tetangga,” ujarnya.

“Sekarang tingkat huniannya rendah sekali padahal gedung luas dan gedungnya banyak dan juga SDM minim sekali Dokter Spesialis jiwa kita hanya satu dan itupun kalu gak salah kontrak,” sambungnya.

Adapun Rohidin berharap dari evaluasi nantinya ini akan menjadi baik apabila kewenangan pengelolaan ini kita serahkan ke pemerintah pusat ke Kementrian Kesehatan.

“Sehingga harapan saya ini bisa lebih optimal baik dari sisi ketersediaan SDM, fungsi-fungsi unit operasionalnya bisa di kembangkan dan saya berharap nanti bila di kembangkan oleh Kementrian Kesehatan ini bisa menjadi RSJKO Regional untuk Sumatera bagian selatan,” ungkapnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of