Beranda Bengkulu Metro Rohidin: Pemuda Cermin Masa Depan Bangsa

Rohidin: Pemuda Cermin Masa Depan Bangsa

SIBERKLIK.COM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan sangat senang dengan kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di provinsi Bengkulu.

Karena menurutnya, bagaimana pola pikir dan tindakan pemuda hari ini, itulah kira-kira gambaran masa depan daerah dan negara ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat menghadiri pelantikan pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Bengkulu di ruang POLA pemprov Bengkulu, 08/09/2020.

Acara yang mengangkat tema “Revitalisasi Kepemimpinan Wujudkan Generasi Emas”, menurut Gubernur Rohidin sangat tepat di tengah tantangan arus degradasi kepemimpinan di masa depan.

“Inti sari kepemimpinan adalah keputusan. Maka sesungguhnya yang dituntut dari seorang pemimpin adalah ketepatan membuat keputusan,” sampai Rohidin dengan penuh semangat di hadapan para aktivis mahasiswa.

Senada hal tersebut, Ketua umum KAMMI Susanto Triyogo Berharap organisasi kepemudaan mampu melahirkan pemimpin masa depan. Pemimpin yang bisa berkontribusi memberikan solusi dan menyelesaikan masalah bangsa ke depannya.

“Ini harus menjadi kesadaran dan tanggung jawab kolektif bagi seluruh kader,” ujarnya.

Lanjutnya, generasi muda hari ini harus melanjutkan misi cita cita Indonesia masa depan sesuai dengan UUD 1945 menjadikan Indonesia merdeka, berdaulat adil dan makmur.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk berkonsolidasi jayakan indonesia 2045,” serunya.

Pelantikan pengurus wilayah ini dikatakan Susanto menjadi momentum komitmen KAMMI berkontribusi terhadap provinsi Bengkulu. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of