Beranda Bengkulu Metro Rohidin Melantik Gumbira Budi Purnama Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Rohidin Melantik Gumbira Budi Purnama Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Rohidin Melantik Gumbira Budi Purnama Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

SIBERKLIK.COM – Dijelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, terkait pendampingan dalam memberikan tata kelola intern pemerintahan khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, memang sejak setahun terakhir sinergi antara Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Provinsi Bengkulu dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu telah berjalan semakin baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Gumbira Budi Purnama, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Senin (27/05).

Untuk itu, Gubernur Rohidin Mersyah juga mengharapkan, dengan telah dilantiknya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang baru ini, sinergi antara BPKP dan APIP bisa makin ditingkatkan.

Selain itu, diharapkan maturitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan kapabilitas APIP juga semakin optimal, sehingga out put dan out come kinerja pemerintah bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Saya kira dengan pejabat definitive yang baru ini bisa lebih efektif dan produktif dalam hal pengawasan intern pemerintah. Terlebih terkait dengan pengawasan keuangan desa melalui Siskeudes dan terkait e-budgeting dan e-planing juga jelas sangat diperlukan pendampingan dan pengawasannya,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas

Rohidin Melantik Gumbira Budi Purnama Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Menurut Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Iswan Helmi, sejauh ini pendampingan terkait pengelolaan keuangan pemerintah terus dilaksanakan BPKP secara baik, termasuk program anti korupsi melalui sosialisasi tentang perilaku user grow up terutama bagi OPD teknis pembangunan fisik dan penyediaan barang dan jasa.

“Jadi saya harap Kepala BPKP Bengkulu yang baru bisa langsung bersinergi. Hal ini tidak lain demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang berkualitas,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu yang baru bisa semakin bersinergi demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang berkualitas, baik di Pemda Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten-Kota.

Terlebih diketahui dari 11 Pemda di Provinsi Bengkulu, baru 7 Pemda yang meraih Predikat WTP dari BPK RI tahun ini, yaitu Pemda Provinsi Bengkulu, Pemda Kota Bengkulu, Pemkab Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang dan Pemkab Mukomuko.

Sementara itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan dan Laporan Kinerja antara Plt Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Suko Sarjono dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Gumbira Budi Purnama, yang secarah sah menjabat usai pelantikan. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of