Beranda Bengkulu Metro Rohidin: Ingin Lulus CPNS, Belajar!

Rohidin: Ingin Lulus CPNS, Belajar!

Rohidin Mersyah.

SIBERKLIK.COM – Dapat dipastikan animo masyarakat untuk ikut dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini akan membludak. Tingkat persainganpun akan semakin ketat.

Terkait hal itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta masyarakat calon peserta seleksi CPNS harus betul-betul mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi CPNS tersebut. Bahkan ia juga memberikan tips agar bisa lulus seleksi yakni; belajar.

“Jika ingin lulus CPNS kuncinya cuma satu belajar,” kata Rohidin usai melantik anggota Komisioner Komisi Informasi Provinsi Bengkulu di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu, Rabu (19/9) .

Hal ini ditegaskan juga Rohidin agar masyarakat tidak tertipu dengan adanya oknum-oknum yang mengatasnamakan pejabat tertentu yang menjamin bisa lulus.

“Jangan percaya dengan pihak manapun yang menjamin kelulusan dengan harga tertentu. Kunci mau lulus harus belajar,” tegasnya.

Rohidin juga meminta kepada calon peserta untuk CPNS untuk memperhatikan prosedural dalam mendaftar nanti. Terutama berkaitan dengan sistem online.

“Untuk calon peserta tes atau pelamar pelajari betul dengan teliti jurusan apa kemudian formasi apa yang akan dimasukan sebab nanti tidak bisa berubah terus saat mengentri data. Juga harus hati-hati jangan sampai salah karena tidak bisa di ulang,” sarannya.

Untuk pendaftaran CPNS tahun ini sendiri akan tersentral melalui portal https://sscn.bkn.go.id yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Portal ini sendiri sudah mulai aktif sejak Rabu (19/9) siang tadi.

Proses seleksi sendiri akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of