Beranda Bengkulu Metro Ribuan Peserta Ikut SKD CPNS Kanwil Kemenag Bengkulu

Ribuan Peserta Ikut SKD CPNS Kanwil Kemenag Bengkulu

Ribuan peserta tes CPNS Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu bersiap mengikuti SKD CAT, Senin (12/11). foto : ist.

SIBERKLIK.COM – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menggelar ujian menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Senin, (12/11). Pelaksanaan ujian berlangsung di UPT BKN Provinsi Bengkulu.

Dalam pelaksanaan tersebut, panitia melakukan pengawasan terhadap para peserta. Ini dilakukan agar pelaksanaan ujian terhindar dari praktik kecurangan. Diantaranya peserta yang memakai jimat, membawa contekan, menggunakan earphone dan lainnya yang bisa mengganggu saat ujian berlangsung.

“Bagi yang bisa mematuhi tata tertib bisa mengikuti tes. Nah bagi yang tidak mematuhi tata tertib maka akan dikenakan sanksi tidak bisa ikut ujian dan otomatis gugur,” ujar Rolly Gunawan selaku Kasubag Humas, Data dan Informasi Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Tes CPNS Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini diktehui ada sebanyak 3.009 orang yang mendaftar secara online. Sebanyak 2.768 orang diantarnya memenuhi syarat (MS). Sedangkan 108 peserta Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Ada juga peserta sebanyak 9 orang dengan status MS namun menunggu. Berkas tidak sampai 124 orang dan 24 orang salah alamat.

Dari ribuan peserta yang mengantri terlihat salah seorang peserta wanita sedang hamil. Ia terlihat kelelahan menunggu antrian registrasi yang panjang. Panitia pun mengambil tindakan untuk mendahulukan wanita yang sedang hamil tersebut.

“Kita umumkan kepada peserta tes terutama untuk ibu-ibu yang lemah atau sedang hamil kita percepat mengingat kondisi tidak memungkinkan  dan kami khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Rolly. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of